Kemenag RI Tengah Mengusut Biro Travel yang Menelantarkan Jamaahnya

Infoasatu.com, Jakarta – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) tengah mengusut biro travel nakal yang diduga menelantarkan jamaahnya. Hal ini disampaikan menteri agama Lukman Hakim Saifuddin melalui akun twitternya.

Dalam cuitannya, Lukman terlihat merespon pemilik akun Risjad Rifqi Zakiat yang mengunggah prihal nasib seorang lelaki tua yang tengah kebingungan lantaran diduga kena tipu biro travel yang memberangkatkannya.

“Alhamdulillah ybs sudah tiba di Jakarta sejak 28 Mei yg lalu. Saat ini @Kemenag_RI sedang usut biro travel yg memberangkatkan dan menelantarkan ybs..” tulis lukman dalam akun resminya @lukmansaifuddin, Jumat, (1/6).

Beberapa hari ini tengah viral  seorang lelaki tua memakai batik biru, peci hitam, tengah tertunduk sembari memegang passport tengah duduk di sebuah bangku airport. Diperkirakan lokasi kejadian berada di Jeddah, Saudi Arabia sebagai mana caption yang ada pada gambar.

Caption lainnya bertuliskan:

“Dititipin bapak ini pas pulang dari Jeddah.

Beliau ditipu sm travel dijanjiin umroh + haji dengan biaya 50 jt. Bapak ini percaya saja karena sudah pingin banget berangkat umroh dan haji. Setelah 5 hari di Mekkah bapak ini ditinggal travelnya gk tahu kemana. (Mungkin karena ilegal juga yah umroh + haji).

Akhirnya dia ditangkap dan dibawah sama muassasah (pemanggung jawab jemaah umroh) dan dititipin ke kita pas pulang karena gk tau cara pulang naik pesawat. 😭😭😭

Beliau berangkat sendirian, bawa baju cuman 3 potong, gk bawa HP juga.  Sudah nabing 20 tahun jualan padi + ubi di lombok buat bisa pergi.  Istigfar aja ngeliatnya ada travel/ orang yang jahat banget kayak gini 😡😡😡”

Foto berisi caption ini kemudian diunggah akun @risjadrifqi.  Risjad Rifqi Zakiat mengaku senang, hal ini direspon dan mendapat perhatian langsung dari menteri agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Baca Juga :  Ke KPK, Wahab Tahir: CCR Ini Merasa Orang Kuat, Jika Tidak Berhasil Diungkap Kepercayaan Kami Berkurang

“Alhamdulilah sdh direspon sama Pak @lukmansaifuddin dan @Kemenag_RI , terima kasih utk antusiasnya yg udah ngeretweet!” Tulisnya. (*)

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas