Kepala BKD DKI Soal Reuni 212: Siapa yang Reuni? ASN Nggak Ada yang Reuni

Infoasatu.com, Jakarta – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta menjamin tidak ada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya yang akan mengikuti Reuni 212. BKD DKI menegaskan ASN harus bersikap netral.

“Tidak ada, saya jamin tidak ada. Semua ASN udah ngerti tentang peraturan kepegawaian, dan mengerti, memahami substansi dari UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 bahwa ASN itu netralitas,” kata Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir, Kamis (28/11/2019).

Chaidir menegaskan bahwa ASN DKI tidak ada kaitannya dengan acara Reuni 212.

“Siapa yang reuni? ASN nggak ada yang reuni,” ujarnya.

“Tidak ada kaitannya dengan massa 212 ASN DKI. ASN DKI adalah merupakan Pegawai Negeri Sipil diatur oleh UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 bersifat netralitas, apalagi kalau hari kerja. Tidak ada dispensasi semacam itu, dan tidak ada kaitannya. Itu mah reuni urusan massa, tidak ada kaitannya,” imbuh Chaidir.

Karena itu, Chaidir mengatakan tak ada ASN-nya yang mengajukan cuti untuk mengikuti Reuni 212. Sebab, kembali ditegaskannya, acara tersebut tak berkaitan dengan ASN.

“Tidak ada. ASN itu tidak boleh, apalagi kalau hari kerja. Netralitas, tidak ada kaitan itu ASN,” ucapnya.

Jika nantinya ada ASN DKI yang kedapatan ikut serta dalam acara Reuni 212, Chaidir mengatakan pihaknya akan menerapkan sanksi disiplin. Ia pun kembali menegaskan bahwa ASN harus netral dan tidak ikut-ikut dalam kegiatan tersebut.

“Kami akan terapkan sesuai dengan PP 53/2010, hukuman disiplin, berarti melanggar. Bahwa ASN itu harus netralitas. Tidak ada yang ikut-ikut. Bagaimana mau ikut-ikut, wong tidak ada. Mereka sudah ngerti sebagai ASN, nggak ada yang ikut-ikutan. Kecuali kalau dia bukan ASN,” tegas Chaidir.

Reuni 212 diketahui akan diselenggarakan pada Senin, 2 Desember 2019 mendatang.

Facebook Comments
Baca Juga :  Susur Sungai Tallo, Danny Pomanto Temukan Dugaan Penyebab Banjir Makassar