Keracunan Massal Pengungsi Longsor Nganjuk, 11 Orang yang Sempat Dirawat Sudah Dipulangkan

Infoasatu.com, Nganjuk – Sebanyak 44 pengungsi longsor nganjuk sempat mengalami keracunan massal usai menyantap mie ayam. 11 pengungsi yang sempat dirawat di puskesmas dan RS, kini telah dipulangkan.

“Alhamdulillah pagi ini sudah dipulangkan semua untuk pengungsi yang dirawat karena keracunan massal kemarin,” kata Kepala Desa Ngetos, Warno, Sabtu (20/2/2021).

Warno mengatakan, kondisi korban keracunan yang sudah membaik kini dikembalikan ke pengungsian. 11 dari 44 korban keracunan sebelumnya dirawat di Puskesmas Ngetos ada 7, di RSUD Nganjuk 3 dan RS Bhayangkara 1.

“Semula di puskesmas 7 orang, RSUD Nganjuk 3 orang dan RS Bhayangkara 1 orang, kini semua sudah di pulangkan kembali ke pengungsian,” jelasnya.

44 pengungsi yang ada di SDN ngetos 3 dan rumah kepala desa itu mengalami keracunan massal pada Kamis malam (18/2). Mereka diduga keracunan setelah makan mie ayam bantuan dari donatur yang rencananya hanya untuk tim relawan.

Namun karena pengungsi mengetahui saat pembagian di jalan, akhirnya meminta dan diberi oleh donatur. Kini, polisi masih melakukan penyelidikan atas insiden keracunan massal diduga dari mie yang mengandung formalin berlebihan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinkes Sulsel Lakukan Pemeriksaan Terhadap 49 Orang, Satu dalam Observasi