Pemerintahan

Ketua DWP Makassar Apresiasi Pemenang Innovative Mayor Award (IMA) 2023

Infoasatu.com,Makassar–Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Andi Batari Toja, memberikan apresiasi kepada pemenang Innovative Mayor Award (IMA) 2023, di mana seluruh inovatornya adalah perempuan. 

IMA 2023, program yang diinisiasi oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar, memberikan penghargaan kepada inovator berprestasi dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar di Hotel Four Point pada Rabu (27/12/2023).

“Keseluruhan inovator yang menerima penghargaan adalah perempuan, ini menunjukkan keunggulan perempuan di lingkup Pemkot Makassar. Hal itu merupakan bagian dari cita-cita DWP dalam meningkatkan kesejahteraan istri/ASN perempuan,” ujar Andi Batari.

Dari enam inovasi yang mendapatkan penghargaan, Andi Batari menyoroti tiga inovasi yang dianggap mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutama dalam sektor kesehatan. 

Pertama, Inovasi “JAMPANGI ANAK TA” dari RSUD Daya Kota Makassar meraih juara 2. Ia menilai kepekaan perempuan tidak diragukan dalam melihat permasalahan yang ada sehingga lahirlah inovasi ini yang inovatornya adalah perempuan.

Selanjutnya, inovasi “PENTAS JUMAT” (Pelayanan Kesehatan Tanpa Batas Menuju Makassar Makin Sehat) dari Dinas Kesehatan yang meraih Juara 1. Menurutnya, inovasi ini dianggap meningkatkan kemudahan akses kesehatan dan menjadi upaya dalam mendukung kesejahteraan keluarga.

Inovasi ketiga yang disoroti adalah “KARAMEL GULA” (Kenali Cara Memelihara Gigi dan Mulut Anak Balita) dari Puskesmas Mamajang Kota Makassar, yang meraih juara harapan 2. 

Ia menekankan bahwa inovasi seperti ini sejalan dengan visi DWP Kota Makassar dalam mendorong kesejahteraan dan keberlanjutan kesehatan anak-anak.

Menurutnya, ketiga inovasi tersebut berperan penting dalam mendukung pemberdayaan perempuan dan dapat memacu perempuan lainnya untuk menciptakan inovasi yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal kesehatan keluarga.

“Saya berharap hal ini mampu memacu perempuan lainnya dalam berkarya dalam hal membuat inovasi yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari kesehatan keluarga,” ucapnya.

Baca Juga :  Fatmawati Rusdi Senam Sehat dan Kunjungi Longwis Maastricht Bara Baraya

Andi Batari Toja ikut memberikan penghargaan langsung kepada para pemenang IMA 2023, menunjukkan apresiasi penuh terharap perempuan yang berperan aktif dalam menciptakan inovasi untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kota Makassar

Facebook Comments