Pemerintahan

Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Dua Inovasi di Sekolah Dasar

Infoasatu.com,Makassar–Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh UPT SPF SDN Rappocini dan UPT SPF SDN Sudirman IV dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan anak di Kota Makassar, 

Dua inovasi, Halte Literasi dan KEPITING, dinilai mampu memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan pendidikan anak.

Dalam Refleksi Akhir Tahun 2023 yang digelar Pemerintah Kota Makassar, Indira secara tegas menyatakan kekagumannya terhadap upaya UPT SPF SDN Rappocini dalam menciptakan Halte Literasi, sebuah program yang menarik perhatian anak-anak dengan membaca buku.

Lewat Halte Literasi, siswa membaca di luar ruang kelas sebelum jam masuk sekolah atau setelah pulang sekolah. Sambil menungggu jemputan, anak-anak bisa membaca di Halte Literasi yang berada tak jauh dari pintu gerbang sekolah.

“Inovasi ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk membaca lebih banyak, tetapi juga mendorong minat baca mereka sejak dini,” ucap Indira, Rabu (27/12/2023).

Selain itu, Indira juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap terobosan UPT SPF SDN Sudirman IV dengan menghadirkan program Kelas Pintar, Tematik, Inovatif, dan Gembira atau disingkat KEPITING.

Melalui inovasi ini, UPT SPF SDN Sudirman mengubah suasana belajar di sekolah. Mereka menciptakan lingkungan sekolah yang unik dengan desain dan dekorasi tematik.

Inovasi ini tidak hanya menciptakan lingkungan belajar yang unik, tetapi juga mendukung integrasi teknologi dan pembelajaran cerdas di setiap kelas.

“Inovasi KEPITING ini menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, menggugah kreativitas, dan memperkuat pemahaman materi pelajaran untuk siswa,” tuturnya. 

Dengan dukungan dari TP PKK Kota Makassar, upaya-upaya inovatif seperti Halte Literasi dan KEPITING diharapkan dapat menjadi model dalam mendukung peningkatan pendidikan anak di Kota Makassar.

Baca Juga :  Danny Lantik dan Ambil Sumpah 400 ASN yang Dilantik di Kanre Rong

Kedua inovasi tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain di Kota Makassar untuk terus berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan anak.

Lebih jauh, Indira juga menekankan bahwa lingkungan belajar yang baik merupakan fondasi penting dalam pembentukan karakter anak untuk membangun generasi bangsa yang unggul di masa depan.

Facebook Comments