KKN UINAM Angkatan 58 Sukses Gelar Pekan Olahraga Seni di Sinjai

Infoasatu.com, Sinjai – Guna membina usia muda di desa Massaile, Mahasiswa KKN Universita Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM ) Angkatan 58 mengadakan PORSEDES, ( Pekan Olahraga dan Seni Desa). 

 Kegiatan ini meliputi lomba seni keislaman dan sepak bola mini dan dibuka  pada tanggal 22 April 2018 dan berakhir hari ini. 

Lomba seni keislaman yang dipertandingkan meliputi,  Adzan,  Tartil, Hafalan surah pendek, Gerakan dan bacaan shalat dan menyusun huruf hijaiyyah.

“Dengan pelaksanaan PORSEDES  ini kami  selaku mahasiswa KKN berharap bisa membantu desa untuk  mewujudkan pembinaan usia muda,”  ujar Trio Meinarsono,  Selaku Kodinator Desa, di Sinjai,  (1/5).

Menurut Kepala Desa Massaile Niswah, pembinaan usia dini sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter anak – anak  dan  melatih bakat- bakat anak di desa. 

“Kami selaku perangkat Desa Massaile  sangat mengapresiasi kegiatan- kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN angkatan 58 Desa Massaile,Kecamatan Tellulimpoe. Karena semuanya bernilai positif,” ucap Niswah. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sikapi Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Makassar, TNI, Polri Sepakat Upaya Persuasif

Idris Muhammad

referensi cerdas