Klaim Menang Pilpres, Prabowo Bakal Dilaporkan ke Bareskrim Besok

Infoasatu.com, Makassar – Ade Armando, Pakar Komunikasi Universitas Indonesia (UI) bersama Masyarakat Peduli Indonesia, berencana melaporkan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Bareskrim Polri, Senin (22/4/2019) besok. Laporan itu akan disampaikan sekitar pukul 13.00 WIB.

Ia mengatakan, pihaknya akan melaporkan Prabowo terkait klaim kemenangan 62 persen di Pilpres 2019 berdasarkan hasil real count yang dilakukan pihak paslon 02.

“Saya dan teman-teman Masyarakat Peduli Indonesia (akan laporkan Prabowo),” ujarnya, Minggu (21/4/2019).

Dalam laporannya besok, ia beserta Masyarakat Peduli Indonesia akan menggunakan Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 ayat (1).

Pasal tersebut berbunyi, ‘barang siapa, dengan menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong, dengan sengaja menerbitkan keonaran dikalangan rakyat, dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya sepuluh tahun.

Diberitakan sebelumnya, Capres Prabowo Subianto yakin menang dengan persentase 62 persen. Bahkan Prabowo mengklaim angka tersebut berdasarkan hitungan real count di ribuan tempat pemungutan suara atau TPS.

“Ini berdasarkan hitungan real count di angka 62 persen,” kata Prabowo dengan nada berapi-api dan nada tinggi dalam pidatonya di depan rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019
Facebook Comments
Baca Juga :  The Kuala Lumpur Chinese Assembly Tertarik Bangun Rumah Sakit di Makassar