Klasemen Piala Dunia 2018 Grup G: Lukaku Atau Kane Beradu Tajam

Infoasatu.com, Makassar – Romelu Lukaku dan Harry Kane sama-sama mencetak dua gol untuk Belgia dan Inggris di matchday pertama penyisihan Group G Piala Dunia 2018. Bedanya Lukaku bersama Belgia menang mudah tiga gol tanpa balas atas Panama. Sementara Kane dan Inggris keteteran saat jumpa Tunisia dan harus menunggu hingga injury time untuk menentukan kemenangan.

Lukaku dan Kane kini ikut bersaing untuk memperebutkan Sepatu Emas sebagai penyerang tertajam di Piala Dunia 2018. Keduanya unya catatan sama dengan Denis Cherychev (Rusia/Grup A) dan Diego Costa (Spanyol/Grup B). Dan hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (Portugal/Grup B) yang mencetak hat-trick di matchday pertama.

Belgia memimpin klasemen Grup G dengan keunggulan selisih gol dari Inggris. Kedua tim ini memang diprediksi sejak awal akan lolos dari penyisihan grup dan melaju ke fase knockout. Dan duel antara keduanya akan menjadi penentu siapa yang akan jadi penyisihan grup.

Belgia dan Inggris punya kesempatan memastikan lolos ke babak 16 besar pada pertandingan berikutnya. Dalam matchday kedua mereka akan bertukar lawan. Belgia bertemu Tunisia dan Inggris melawan Panama. Belgia dan Inggris diunggulkan untuk mendapatkan kemenangan kedua.

Jika skenario mulus, Belgia dan Inggris hanya akan menentukan siapa juara dan runner-up di laga pamungkas. Namun Panama dan Tunisia bisa saja memberi kejutan layaknya yang terjadi di grup-grup lain. (*)

Jadwal matchday kedua Grup G

Belgia vs Tunisia | Sabtu (23/6/2018) Pukul 19.00 WIB

Inggris vs Panama | Minggu (24/6/2018) Pukul 19.00 WIB

Facebook Comments
Baca Juga :  Minggu Pagi, Iqbal Suhaeb Bakar Semangat Ratusan Karatedo

Idris Muhammad

referensi cerdas