Perumda Air Minum

Kolaborasi Dinas PU Makassar dan BRIN Siapkan Air Siap Minum di Pulau Bonetambu

Infoasatu.com,Makassar–Peresmian pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) untuk Pulau Bonetambu, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang telah sukses dilakukan pada hari Selasa, 7 November 2023, dimulai pukul 07:00 WITA.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan Wali Kota Makassar, Irwan Bangsawan yang merupakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

 Kepala Pusyantek Badan Riset Inovasi Nasional Yenni Bakhtiar juga hadir, bersama dengan Sekretaris Dinas PU Kota Makassar yang mewakili Kepala Dinas PU Kota Makassar.

Camat Kepulauan Sangkarrang, Lurah Barrang Caddi, Ketua RW Pulau Bonetambu, seluruh RT di Pulau Bonetambu, Ketua LPM Kelurahan Barrang Caddi, Kepala Bidang Sanitasi Air Minum dan Jasa Konstruksi Dinas PU Kota Makassar, PPTK Kegiatan Air Bersih Dinas PU Kota Makassar, Tim Teknis Dinas PU Kota Makassar, dan masyarakat Pulau Bonetambu yang merupakan penerima manfaat sarana Air Siap Minum turut serta dalam peresmian ini.

Pembangunan sarana Air Siap Minum ini merupakan kolaborasi antara Dinas PU Kota Makassar dan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dengan kapasitas produksi mencapai 5000 liter per hari.

Hal ini menjadi solusi bagi warga Pulau Bonetambu yang telah lama mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

Camat Kepulauan Sangkarrang mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar dan Kepala Dinas PU Kota Makassar atas penyelesaian proyek ini.

Begitu pun dengan Yenni, Kepala Pusyantek BRIN, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas penyelesaian pembangunan sarana Air Siap Minum ini.

Sekretaris Dinas PU Kota Makassar, yang mewakili Kepala Dinas, mengingatkan pentingnya menjaga dan merawat sarana ini untuk kepentingan masyarakat Pulau Bonetambu.

Irwan Bangsawan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Kota Makassar, berharap agar sarana ini dapat dimanfaatkan secara merata dan adil oleh seluruh masyarakat, tanpa ada perbedaan.

Baca Juga :  Dewas Kunjungi Kantor Wilayah Pelayanan Perumda Air Minum Makassar, Cek Validasi Data,

“Untuk menghindari konflik sosial dalam penggunaan sarana Air Siap Minum yang telah dibangun oleh Dinas PU Kota Makassar dan BRIN,” kata Irwan.

Facebook Comments