Komisioner KPU ini Saudara Kandung Anggota BPN

Infoasatu.com, Makassar – Publik dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto yang menampakkan Komisioner KPU Ilham Saputra bersama dengan ibunya, disandingkan dengan foto anggota Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yuga Aden juga bersama ibunya. Awalnya foto itu tampak biasa saja, namun jika dilihat dengan jelas, foto ibu mereka sama.

Atas hal tersebut, Ilham Saputra memberikan klarifikasi. Ia mengakui bahwa mereka memang saudara kandung dan Yuga merupakan abangnya.

“Ini emak gue, emang emak gue, ya kalau adik-kakak gimana? Abang gue profesional, gue profesional,” tegas Ilham di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

BACA JUGA: Terungkap, 5 dari 7 Orang Komisioner KPU Merupakan Usulan Kubu Prabowo-Sandi

Meski punya hubungan saudara dengan Yuga, ia menekankan, dirinya tetap bekerja secara profesional. Sehingga, Ilham menjamin akan tetap menjaga independensi dan tidak berpihak dengan pihak manapun.

“Abang saya bekerja profesional, abang saya bekerja untuk Sandiaga Uno secara profesional. Abang saya memang ahli komunikasi dan pernah bekerja di infotainment, bagaimana mengemas orang, itukan profesional. Sementara saya juga di KPU bekerja secara profesional, sebagai penyelenggara pemilu yang berintegritas dan tidak berpihak kepada siapapun,” katanya.

Ilham merupakan anak kelima, sementara Yuga anak keempat. Ilham pun meyakini jika sudah membicarakan perihal hubungan dirinya dengan Yuga kepada Komisioner KPU lainnya.

“Yuga anak keempat, gue anak ke lima. Udah jelas itu enggak usah ditutupinlah. Gue udah declare juga ke komisioner kok. Kecuali abang gue ‘calon’, itu lain perkara, kan sama-sama profesional,” ujarnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Wantim DPP Nasdem: Jangan Tergoda Ikut Kampanye Hitam