Komjen Syafruddin Dipastikan Ganti Posisi MenPAN-RB Asman Abnur

Infoasatu.com, Jakarta – Wakapori Komjen Syafruddin dipastikan akan dilantik sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menggantikan Asman Abnur.

Syafruddin akan dilantik Di Istana Negara pada Rabu (15/8/2018) hari ini.

Pergantian ini dikabarkan karena Asman Abnur yang menjabat sebelumnya mengundurkan diri.

Hal ini dibenarkan Wasekjen PAN Saleh Daulay seperti dikutip Tirto.

“(Jadi) Menteri (PAN-RB), benar,” katanya singkat Selasa malam.

Saleh Daulay adalah orang yang mengatakan bisa jadi Jokowi tak ingin mengganti Asman. “Mungkin karena lingkaran di sekitarnya, bisa saja beliau didesak. Mudah-mudahan keputusannya membawa kebaikan buat semua,” katanya.

Saleh enggan memperjelas siapa yang ia sebut lingkaran di sekitar Jokowi. Namun pihaknya menyerahkan hal ini sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai hal itu. Bagi PAN, berbuat untuk masyarakat bisa dari dalam dan juga dari luar pemerintahan.

Kabar pelantikan Syafruddin awalnya datang dari Ketua DPR Bambang Soesatyo. Politisi Partai Golkar ini menyampaikan dirinya sudah menerima kabar bahwa ada undangan pelantikan yang diberikan kepadanya.

“Ya benar. Saya baru mendapat kabar dari kantor besok pagi jam 10 ada undangan pelantikan Menteri Kabinet Kerja sisa jabatan 2014-2019 oleh Presiden RI di Istana Negara,” jelasnya.

Soal penggantinya di Polri, Syafruddin mengaku masih belum tahu. Beberapa nama yang beredar antara lain Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Masyarakat Kapasa Pilih Danny-Fatma ''Nassai Karyanya''

Idris Muhammad

referensi cerdas