Kondisi Empat Pasien Positif Corona di RSPI Sulianti Saroso Mulai Membaik

Infoasatu.com, Jakarta – Kondisi keempat pasien positif virus Corona yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso (SS) kian membaik. Direktur Utama RSPI SS Mohammad Syahril mengatakan, kondisi mereka stabil meski masih ada batuk.

“Saya ingin menyampaikan kondisi dari pasien 01-04 alhamdulillah sampai saat ini tambah membaik. Jadi keempat pasien stabil, tidak panas, tapi sekali lagi masih ada batuk-batuk,” kata Syahril, Senin (9/3/2020).

Keempat pasien itu bisa beraktivitas seperti biasa di ruang isolasi. Mereka juga sangat komunikatif ketika diajak bicara melalui CCTV.

“Bahkan kemarin jam 12 kami direksi dan teman-teman dokter paru mengadakan komunikasi langsung kepada dua pasien. Kan ada monitor, ada CCTV, kita bisa telepon dan bisa melihat dengan CCTV kepada pasien,” ujar Syahril.

“Kemudian komunikasi baik bisa beraktivitas sehari-hari, bahkan bisa ke kamar mandi dan berpakaian sendiri. Dan mereka sangat akomodatif bisa menjawab dan happy,” lanjutnya.

Sama halnya dengan kondisi keenam pasien lain yang berstatus dalam pengawasan di Isolasi RSPI Sulianti Saroso. Syahril menyebut keenam pasien ini tidak semua menggunakan alat bantu kesehatan.

“Kemudian pasien yang 6 ada yang tidak diinfus lagi semuanya tidak pasang oksigen. Jadi, saya kira kalau oksigen berarti dia tidak ada indikasi sesak napas. Kemudian tanda tanda vital, dalam batas normal semua, jadi tidak demam,” terangnya.

Syahril mengatakan pihaknya masih akan terus melakukan pengawasan terhadap semua pasien terkait Corona. Pengawasan dilakukan hingga uji laboratorium menunjukkan hasil negatif.

“Dan pasien ini masih kita kontrol terus ya, sampai nanti hasil betu-betul negatif, baik yang positif ada konversi dari positif ke negatif, dan yang negatif kita lihat dua kali negatif baru akan kita pulangkan,” pungkasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Tidak Mangkir, Ini Agenda Penting Wali Kota Makassar Hingga Tak Hadir Bersaksi di Persidangan