Konten Lucinta Luna Bermain dengan Lumba-lumba di Bali Tuai Kecaman dari Susi Pudjiastuti

Infoasatu.com, Jakarta – Video konten Lucinta Luna yang memperlihatkan dirinya diduga melakukan perlakuan kejam terhadap hewan viral di media sosial. Dalam video, tampak ia sedang bermain bersama lumba-lumba.

Video itu ada di channel YouTube pribadi Lucinta Luna. Tampak dirinya berada di tempat wisata Dolphin Lodge Bali.

Lucinta Luna tidak hanya berenang di satu area yang sama dengan lumba-lumba, ia bahkan memegang hewan tersebut. Kedua tangannya berpegangan ke sirip lumba-lumba seakan ditarik di air.

Beberapa pihak langsung memberikan kecaman ke Lucinta Luna. Salah satu kecaman tersebut disampaikan oleh Susi Pudjiastuti, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Banyak orang mengira uang & ketenaran dapat membeli dan mengizinkan untuk melakukan apa saja .. termasuk kedunguan dan menjadi bodoh,” tulis Susi Pudjiastuti, Kamis (15/4/2021).

Bukan cuma Susi Pudjiastuti, ada juga Davina Veronica yang juga memberikan kecaman itu. Ia menyoroti aksi Lucinta Luna yang dianggapnya menyakiti hewan.

“This is really really stupid, uneducated, cruel and heartless. Sedih banget melihat ini. Dolfin ini seperti budak manusia. A slave for human entertainment. Kamu tahu tidak bahwa dolfin adalah hewan paling cerdas di bumi ini. They are intelligent, complex and gentle creature.. There are social beings. Ini pasti dipisahkan dari keluarganya. Im sure they miss their family and mostly, the ocean,” beber Davina Veronica.

Menurut Davina Veronica, Lucinta Luna tidak peka sebagai manusia. Ia menilai lumba-lumba adalah hewan cerdas yang seharusnya mendapatkan perlindungan.

“Mari kita saling menyebar edukasi tentang larangan dolfin sebagai obyek hiburan seperti ini. Harus di tutup sarana-sarana seperti ini,” tegas Davina Veronica.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari Lucinta Luna terkait video dan kecaman itu.

Facebook Comments
Baca Juga :  Berhari-hari Koma, Ayah Dewi Perssik Hembuskan Napas Terakhir