Korban Longsor di Sumedang Bertambah 2, Total Kini Ada 13 Orang Tewas

Infoasatu.com, Sumedang – Dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat tertimbun material longsor di Perumahan Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/1/2021).

Korban yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan Tim SAR Gabungan sekitar pukul 13.00 WIB. Sehingga, total korban meninggal dunia saat ini bertambah menjadi 13 orang.

“Tim SAR Gabungan temukan 2 korban longsor lainnya dalam keadaan meninggal dunia. Total hingga pukul 13.00 WIB Korban meninggal 13 orang,” kata Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah.

Berdasarkan informasi di lapangan, kata Deden, sekitar Pukul 09.30 WIB tim SAR Gabungan menemukan korban meninggal dunia laki laki dan korban kedua pada pukul 12.55 WIB dengan jenis kelamin yang sama.

Sebelumnya, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan jumlah korban sementara hingga pagi hari terdapat 11 orang yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Ini sebuah keprihatinan dan duka cita yang sangat mendalam, terutama korban jiwa. Saat ini, sudah ada 11 orang yang ditemukan meninggal,” kata Dony saat meninjau lokasi longsor.

Dony menduga, masih terdapat korban lainnya yang masih belum di temukan, namun proses evakuasi terus dilakukan oleh petugas gabungan.

“Kemungkinan masih banyak korban yang tertimbun, pencarian korban kembali dilanjutkan sejak pukul 09.00 WIB oleh petugas gabungan dari TNI/Polri, Basarnas, BPBD, hingga Satpol PP, mudah-mudahan bisa secepatnya ditemukan,” ucapnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Siswa SMP di Blitar Jadi Korban Bullying Hingga Enam Kali Pingsan di Sekolah