Pemerintahan

KORPRI Kota Makassar Meriahkan Lomba Hias Bakul di Masjid Rahmatullah Ilham

Infoasatu.com,Makassar–Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Makassar merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dengan meriahkan lomba menghias bakul di Masjid Rahmatullah Ilham, Kantor Walikota Makassar pada Rabu, (1/11/2023).

Acara yang bertemakan “Teladan Nabi Memperkokoh Jiwa Korsa Anggota Korpri” ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Makassar, Muh. Ansar, serta Kepala BKDSDMD Kota Makassar, Akhmad Namsum, beserta jajaran pengurus KORPRI Kota Makassar.

Para pengurus KORPRI dari berbagai dinas berlomba menunjukkan kreativitas mereka dalam menghias bakul. Setiap bakul menampilkan warna-warni yang indah dan memiliki bentuk ciri khas, menggambarkan ikon-ikon kota Makassar seperti Kapal Phinisi, Masjid 99 Kubah yang dihiasi dengan telur, songkolo, dan beragam makanan khas yang memeriahkan perayaan maulid.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Makassar, Muh. Ansar, menyampaikan pentingnya peringatan kelahiran Nabi Muhammad dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah, yang menjadi contoh bagi KORPRI untuk menjadi lebih baik di masa depan.

“Kelahiran Nabi Muhammad dalam menegakkakn Ukhuwah Islamiyah dapat menjadi suri teladan untuk menjadi organisasi Korpri 2X Tambah Baik dimasa-masa akan datang,” ucapnya.

Perlombaan menghias bakul dinilai oleh sejumlah juri, termasuk Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Andi Batari Toja. Penilaian mencakup tiga kriteria utama: kerapian, rasa, dan kreativitas.

“Saya paham meskipun juara bukanlah hal utama dalam kegiatan ini, kehangatan dan kekompakan antar anggota KORPRI dari berbagai dinas dalam menghias bakul menjadi fokus utama,” ucapnya di sela-sela pengumuman lomba

Adapun pemenang lomba menghias bakul yakni Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman sebagai juara 1, BAPENDA sebagai juara 2, dan Dinas Pemadam Kebakaran sebagai juara 3.

Baca Juga :  Bahas Program SISHA, Danny Terima Kunjungan ADB

Acara ini diakhiri dengan doa bersama dan pembacaan shalawat untuk Nabi Muhammad SAW, menciptakan momen kebersamaan yang berkesan.

Facebook Comments