Pemerintahan

Kota Makassar Tunjukkan Eksistensinya di Kancah Pariwisata Internasional

Infoasatu.com,Makassar–Kota Makassar kembali menunjukkan eksistensinya di kancah pariwisata internasional dengan berpartisipasi dalam Beyond Travel Fair (BBTF) ke-10 yang berlangsung di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, pada 12 Juni 2024.

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, bersama Asosiasi Tour dan Travel (Asita) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel), hadir mempromosikan paket wisata “Makassar & Beyond” dan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang akan digelar pada Juli mendatang.

Kepala Dispar Makassar, Muhammad Roem, optimistis bahwa partisipasi ini akan membuka gerbang bagi Kota Daeng untuk lebih dikenal di mata dunia.

“Kehadiran kami di BBTF ke-10 ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan Makassar secara luas di kancah internasional,” ungkap Roem.

BBTF tahun ini menjadi ajang pertemuan penting bagi para pemangku kepentingan dalam industri dan bisnis pariwisata. Diikuti oleh 370 buyer dari 45 negara, dan delapan negara, termasuk Indonesia, menjadi seller.

Ketua Komite BBTF 2024, Putu Winastra, menargetkan kontrak bisnis pada BBTF 2024 meningkat menjadi Rp 8,1 triliun, naik dari Rp 6,7 triliun pada gelaran sebelumnya.

“Peningkatan target ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki BBTF sebagai marketplace B2B (business to business),” kata Winastra.

Lebih lanjut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendorong peserta BBTF 2024 untuk menjelajahi destinasi wisata lainnya di Indonesia. Tak hanya Bali, berbagai potensi wisata menarik di berbagai penjuru nusantara siap menyambut wisatawan mancanegara.

BBTF 2024 menjadi cerminan ambisi Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan kembali menggaet wisatawan mancanegara. Upaya Dispar Makassar dalam mempromosikan “Makassar & Beyond” dan F8 diharapkan dapat menarik minat wisatawan dan menjadikan Makassar sebagai salah satu tujuan wisata utama di Indonesia.

Baca Juga :  Unicef Temui Wali Kota Makassar, Ini yang Disampaikan
Facebook Comments