KPU Kutai Timur Tertarik Ide Oto Cara’de dan Balla’ Cara’de Milik KPU Gowa

Infoasatu.com, Gowa – Momen pemberian penghargaan pada acara Peluncuran pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Jakarta Convention Center beberapa waktu yang lalu menjadi catatan positif dalam penyelenggaran Pemilu Tahun 2019 di KPU Kabupaten Gowa. Dalam acara tersebut, KPU Kabupaten Gowa meraih penghargaan terbaik kedua secara nasional dalam kategori Kreativitas Sosialisasi. Hal inilah yang menarik perhatian KPU Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur untuk melakukan kunjungan kerja ke KPU Kabupaten Gowa.

Komisioner KPU Kabupaten Kutai Timur, Suaib Ibrahim, mengutarakan bahwa Mobil Pintar (Oto Cara’de) KPU Gowa Merupakan ide baru bagi kami karena mobil pintar ini bisa kemana mana menjangkau lapisan masyarakat hingga ke desa-desa.

“Beberapa ide kreasi sosialisasi KPU Gowa seperti mobil pintar dan workshop kepemiluan menjadi pelajaran berharga yang bisa diadaptasi di tempat kami,” ungkap komisioner divisi hukum dan pengawasan yang akrab disapa Bang Ute ini.

KPU Kabupaten Gowa menyambut baik kunjungan kerja ini KPU Kutai Timur ini. Rombongan yang berjumlah 5 orang, 4 komisioner dan seorang staf itu diterima langsung Ketua KPU Gowa Muhtar Muis dan 4 komisioner lainnya serta kasubag.

Dalam penjelasannya, Muhtar Muis mengatakan untuk meraih penghargaan tersebut, seluruh jajaran KPU Kabupaten Gowa turut berkontribusi langsung sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi masing-masing. KPU kabupaten Gowa Juga memperkenalkan mobil pintar pemilu (Oto Caradde) dan Rumah Pintar Pemilu (Balla Caradde). (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  IPHO Community Paketkan Kemenangan Aura Aulia dan Anugrah Pratama