Kreatif, Caleg Golkar Toraja Bertha Pidun Perkenalkan Tagline “Sitoe 5 Ki“

Infoasatu.com, Makale – Caleg DPRD Tana Toraja dari Partai Golkar, Bertha Pidun,  memperkenalkan tagline kreatif dalam bahasa Toraja, yakni “Sitoe 5 Ki'”. 

Simbol ini terus diperkenalkan saat sosialisasi ke masyarakat serta melalui media sosial. Sosialisasi tagline ini mulanya diperkenalkan melalui akun medsos “sahabat bertha pidun” yang dikelola tim pemenangan Bertha Pidun.

Bertha maju ke DPRD Tana Toraja dari Partai Golkar melalui daerah pemilihan (dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Rembon, Rantetayo, dan Malimbong Balepe’.

Ketua Tim Sahabat Bertha Pidun, Syuhudi, di Rembon, Selasa (19/3/2019), mengatakan, arti dari tagline “Sitoe 5 Ki'” adalah simbol kebersamaan.


BACA JUGA:

Aura DP Senam Bareng Emak-Emak Rappocini


Dalam bahasa Toraja, Sitoe berarti berpegangan dan 5 diambil dari nomor urut Bertha. Lima dalam bahasa Toraja juga berarti tangan. Hanya saja disimbolkan dengan angka 5 sesuai nomor urut Bertha Pidun.

“Jadi kata “Sitoe Lima Ki'” ini artinya mari berpegangan tangan. Lima itu karena sama dengan angka 5 maka kami simbolkan dengan angka itu. Dalam Bahasa Toraja sendiri, lima itu artinya tangan. Dan kata Ki’ itu dalam jargon orang Sulsel adalah Kita. Sehingga, Sitoe 5 Ki ini artinya Mari Kita Berpegangan Tangan,” jelas Syuhudi.

Menurutnya, ide kreatif dalam memunculkan tagline ini bermula dari bincang-bincang para sahabat Bertha Pidun. Jadilah tagline ini membumi di daerah pemilihan.

“Namanya saja usaha dan kita berjuang ingin bekerja dengan memunculkan berbagai hal-hal positif. Harapan kami dengan simbol ini bisa diterima baik di masyarakat terutama di dapil kami secara keseluruhan. Sejauh ini, penerimaan warga cukup baik dan semoga bisa mencapai hasil maksimal di TPS nanti,” kata Syuhudi.

Dia mengatakan, setiap perjuangan membutuhkan kekuatan dan kebersamaan tim untuk mencari bantuan orang lain.

Baca Juga :  Diduga Tidak Netral, Nurdin Abdullah Diharap Lebih Fokus Urus Covid-19 Ketimbang Pilwalkot Makassar

Sehingga, tambah Syuhudi, dengan tagline kebersamaan “Sitoe 5 Ki'” ini dapat menjelma menjadi semangat tim dan warga dalam mencapai tujuan, yakni bersama-sama membantu dan memilih Bertha Pidun di TPS nanti menjadi anggota DPRD Tana Toraja. (*)

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas