Kunjungan Ombudsman Makassar, Pj Wali Kota Minta Penegasan Fungsi Ombudsman

Infoasatu.com, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin menerima kunjungan Ketua Ombudsman Kota Makassar Andi Ihwan Patiroy di ruang rapat Wakil Wali Kota Makassar, Kantor Balaikota, Rabu (30/9/2020).

Dalam kunjungannya bersama team, Andi Ihwan menyampaikan laporan kinerjanya di triwulan kedua sesuai yang di amanatkan dalam undang-undang. Selain itu ia pun melaporkan aduan yang masuk terkait maraknya bangunan tanpa IMB juga proses PPDB yang telah berlangsung.

“Kunjungan silaturahmi kami yakni menyampaikan aduan yang masuk juga laporan triwulan Ombudsman. Kami berharap sinergitas dapat terjalin baik mengingat Ombudsman sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah”,ujar Ketua Ombudsman Makassar

PJ Wali Kota Makassar yang menerima kunjungan tersebut menyambut baik dan berharap agar Ombudsman mampu membantu menjalankan roda pemerintahan dengan fungsinya sebagai kontrol sosial.

“Ombudsman ini di butuhkan pemerintah. Tugasnya untuk melihat sejauh mana kinerja para SKPD dan OPD di lapangan. Jika ada temuan, segera komunikasikan. Namun perlu saya tekankan setiap masalah perlu di cari dulu akarnya”,ungkap Prof Rudy.

Ia pun menambahkan harapannya agar Ombudsman hadir di masyarakat untuk membantu layanan tepat sasaran.

“Contoh kasus yang bisa Ombudsman telaah yakni sekolah. Apakah sudah sesuai standarisasi baik ruangan kelas maupun kualitas guru. Pendidikan menjadi tongkat utama kemajuan bangsa”,tambahnya.

Kunjungan yang juga turut di hadiri Insprektorat Kota Makassar ini di harapkan menjadi pertemuan yang kian menguatkan keberadaan Ombudsman dalam mengawal dan mengawasi kerja para pelayan masyarakat. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Peringati Hari AIDS Sedunia Iqbal Tekankan Three Zero