Kunjungi Atlet yang Akan Berlaga di PON Papua, Ketua IKASI Makassar: Lakukan yang Terbaik Untuk Sulsel

Infoasatu.com, Makassar – Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Makassar, Firman Pagarra, meminta agar seluruh atlet anggar yang akan berlaga di PON Papua, bisa memberikan yang terbaik untuk Sulsel. Iapun mengaku bangga dengan semangat latihan para atlet.

“Lakukan yang terbaik untuk Sulsel, khususnya Makassar. Saya bangga, semua latihan dengan semangat. Dan saya yakin, hanya dengan latihan yang sungguh-sungguh, kita akan berprestasi,” kata Firman, saat mengunjungi atlet anggar yang sedang berlatih di GOR Mattoanging, Jumat, 17 September 2021.

Kedatangan Firman Pagarra ke lokasi latihan, menjadi support tersendiri bagi para atlet. Diketahui, atlet anggar yang akan berlaga di PON Papua mewakili Sulsel berjumlah empat orang. Antara lain, Muh Rizky Almufarid, Arina Nur Andini, A Almaidah Dirhamzah, dan M Irfan Ibrahim. Mereka juga akan didampingi pelatih Muh Haerullah dan para official.

Salah satu atlet, Arina Nur Andini, saat berbincang dengan Firman mengakui, persiapan menghadapi PON Papua kali ini berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Kesiapan KONI Provinsi dan Kota, serta strategi pelatih juga berubah.

“Training center yang dulu dilaksanakan di Singapura untuk PON XIX 2016 di Bandung, kali ini dilaksanakan di Kota Makassar karena dikhawatirkan kesehatan atlet akan terganggu,” kata Arina.

Meski demikian, peraih medali perunggu di PON Bandung ini menegaskan jika hal tersebut bukan hambatan.

“Tetap semangat dan akan memberikan hasil terbaik bagi Sulsel. Ewako!,” pungkas Arina.

Facebook Comments
Baca Juga :  Aplikasi "Sodarata" Resmi Diluncurkan, Warga Makassar Bisa Mengadu Lewat Aplikasi Ini