Pemerintahan

Kunjungi Korban Kebakaran Jl Teuku Umar, dr Udin Malik Disambut Hangat Masyarakat

Infoasatu.com,Makassar— Kepedulian sesama atas warga yang ditimpa bencana terus ditunjukan Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) dengan dipimpin langsung dr Udin Malik, di Jl Teuku Umar, Kelurahan Buloa, Senin (07/08/2023).

Dalam kunjungan tersebut, dr Udin Malik bersama berbagai pihak memberikan berbagai bantuan. Beberapa bantuan yang diberikan antara lain sembako, tikar, dan pakaian.

Bantuan tersebut diberikan ke dua kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran, Minggu (06/08/2023) sore. Korban terdampak ke tujuh orang.

Dalam kesempatan tersebut, dr Udin Malik pun turut prihatin atas kondisi tersebut. Warga yang tertimpa musibah tersebut diminta untuk tetap bersabar.

“Tidak ada yang meminta kebakaran ini, tetapi satu yang harus diketahui bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk itu sangat penting dipahami tentang mitigasi bencana kebakaran,” katanya.

Pencegahannya adalah memerhatikan instalasi listrik. Arus-arus pendek dari kabel-kabel yang banyak di rumah harus diperhatikan.

“Terutama sambungan-sambungan kabel, lebih baik diganti memang daripada ketika sudah terjadi kebakaran justru lebih besar kerugian,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut seorang warga pun berlari memeluk erat dr Udin Malik. Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude dengan IPK 4.00 itu juga mendapat seruan-seruan dari berbagai lapisan masyarakat. Seruan yang terlontarkan adalah tokoh yang sangat peduli.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dispar Makassar Gelar Sosialisasi Perolehan Hak Merek dan Desain Industri