Pemerintahan

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar keciprat dana hibah Rp6 miliar dari Pemkot

Infoasatu.com,Makassar–Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Makassar, tahun ini keciprat dana hibah Rp6 miliar dari Pemkot Makassar.

Dana hibah yang digelontorkan itu untuk operasional pengurus Kwarcab termasuk kegiatan kwartir ranting.

Pengurus Kwarcab Makassar, Ruslan, mengatakan untuk tahun ini Kwarcab Makassar mendapat dana hibah sebesar Rp6 miliar. Dana tersebut untuk biaya kegiatan kepramukaan selama satu tahun.

Dana hibah Kwarcab Makassar tahun ini Rp6 M. Dana itu biaya operasional dan kegiatan kepramukaan di kota Makassar termasuk akan diberikan Rp20 juta kepada masing-masing kwarran (15 kwarran),” kata Ruslan kepada ujungjari.com beberapa waktu lalu.

Ruslan menyebut dana operasional kawarran tahun 2023 naik dari Rp10 juta menjadi Rp20 juta. Ia pun berharap, semua kwarran bisa akitf dan giat melaksanakan program kepramukaan di wilayah ranting masing-masing.

Selain dana operasional kwarran, lanjut Ruslan, kwarcab Makassar juga memiliki beberapa kegiatan besar seperti jambore cabang, kegiatan pelatihan SDM dan lain sebagainya.

“Yang dekat-dekat ini jambore cabang, biaya kegiatannya cukup besar melibatkan ribuan penggalang SD dan SMP se kota Makassar,” ketusnya. 

Facebook Comments
Baca Juga :  Dukung Program Wali Kota, DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik dengan Tema 'Makassar Recover Menuju Tatanan Kehidupan Baru'