Laga Kedua Group D Siapa Jagoanmu, Argentina atau Kroasia?

Infoasatu.com, Nizhny – Pertandingan berat akan dijalani Argentina di laga kedua Grup D Piala Dunia menghadapi Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6) dini hari WIB. Akankah Lionel Messi mampu menebus kegagalannya di laga pertama untuk membawa La Abiceleste meraih kemenangan?

Seperti yang sudah kita tahu, Argentina gagal meraih kemenangan di laga pembuka Grup D. Mereka ditahan imbang oleh tim debutan Islandia dengan skor 1-1, dan Lionel Messi menjadi sorotan karena gagal mengeksekusi penalti.

Penaltinya itu berhasil ditepis oleh Halldorsson di babak kedua, saat laga berjalan imbang. Hasil yang membuat Tim Tango hanya memperoleh satu poin, dan wajib memenangkan laga kedua andai peluang lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar.

Sementara itu, kondisi berbeda dialami Kroasia yang sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka sukses mendapat kemenangan di laga perdana menghadapi Nigeria, dengan skor keunggulan 2-0.

Kemenangan itu untuk sementara membuat The Blazers berada di puncak klasemen dengan mengemas tiga poin. Mengalahkan Messi cs, maka Kroasia akan otomatis lolos ke babak 16 besar. Tentu saja laga ini diprediksi akan berjalan sangat menarik.

Beban berat berada di pundak Messi, dia diharuskan mencetak gol untuk setidaknya memberikan jawaban atas keraguan publik kepadanya. Tak hanya gol saja, kemenangan pun menjadi hal wajib yang harus sang megabintang persembahkan untuk tanah airnya. Melihat hal ini, kemungkinannya Kroasia akan memberikan perhatian yang sama seperti Islandia dalam menjaga ketat seorang La Pulga. Inilah kunci untuk bisa menghentikan laju Argentina sendiri. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tumpah Ruah, Massa Kampanye Akbar Jokowi-Amin Tidak Muat Lapangan Karebosi

Idris Muhammad

referensi cerdas