Lantai 2 dan 3 Mall Panakkukang Makassar Terbakar, 50 Unit Damkar Dikerahkan

Infoasatu.com, Makassar – Kebakaran terjadi di Mall Panakkukang Makassar sejak dini hari tadi. Petugas Pemadam Kebakaran hingga kini masih berupaya memadamkan api di lantai 2 gedung.

Menurut Kabid Ops Damkar Makassar Hasanuddin, petugas sudah berhasil memadamkan api di lantai 3. Namun kini masih fokus pemadaman di lantai 2.

“Lantai 3 sudah terkendali sejak 5 menit yang lalu, lantai 1 juga sudah terkendali. Kini kami fokus memadamkan api di lantai 2,” kata Hasanuddin, Sabtu (6/2/2021).

Hasanuddin mengungkapkan minimnya ruang ventilasi udara membuat petugas kesulitan memadamkan api, karena asap mengepul di dalam ruangan.

“Untuk memadamkan api di lantai 2, kami bahkan harus menjebol atap salah satu ruangan di lantai 1,” terangnya.

Kebakaran itu diduga terjadi pada Sabtu (6/2) sekitar pukul 00.15 Wita. “Laporan kami dapati pada pukul 00.15 Wita. Yang berangkat dari posko timur, di-backup mako Ratulangi,” kata Seksi Operasi Damkar Makassar Cakrawala.

Damkar Makassar sudah menurunkan seluruh personelnya untuk memadamkan api. Ada sekitar 100 personel dan 50 mobil damkar yang diterjunkan untuk memadamkan kebakaran.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dua Gajah Liar Masuk ke Perkampungan di OKI Sumsel, Rusak Tanaman-Pondok Warga