Pemerintahan

Latihan CWP di Kota Makassar, Danny Pomanto Saksikan Kirab dan Display Drumband Taruna AAU

Infoasatu.com,Makassar– Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut hangat kedatangan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di Kota Makassar.

Ia bahkan secara khusus menjamu Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Hendro Arief bersama seluruh rombongan Taruna AAU di Jalan Amirullah, Senin (29/05/2023) malam.

Disela-sela jamuan makan malam, Wali Kota Danny Pomanto memamerkan event Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8.

Danny Pomanto menceritakan bahwa TNI AU memiliki peran yang cukup besar atas kesuksesan event bertaraf International Makassar F8.

Apalagi lebih dari dua juta pengunjung hadir menyaksikan event yang digelar sejak 2016 lalu itu.

“Kuncinya adalah pada saat pembukaan, dan selama pembukaan atraksi sukoi tidak pernah absen. Bahkan 2017 lalu kita menghadirkan Pesawat Jupiter,” cerita Danny Pomanto.

Untuk semakin meningkatkan hubungan antara pemerintah kota dengan TNI AU, Danny Pomanto berminat menghadirkan Tim Aerobatik Jupiter TNI AU di F8 tahun ini.

Yang menarik karena atraksi dilakukan di atas Laut Losari. Sehingga masyarakat Makassar bisa menyaksikan aksi aerobatik Pesawat Jupiter TNI AU dari berbagai sudut pandang.

“Mudah-mudahan permohonan kami bisa dikabulkan,” harapnya.

Selain event Makassar F8, Danny Pomanto juga memperkenalkan branding Makassar Kota Makan Enak yang belum lama ini resmi dilaunching.

“Kemarin waktu Peringatan Hari OTDA XXVII Makassar tuan rumah dan kita menyajikan Coto Makassar untuk seluruh kepala daerah yang hadir,” tutur Danny Pomanto.

Sebelum jamuan makan malam, Danny Pomanto menyaksikan Kirab dan Display Drumband Gita Dirgantara AAU dalam rangka Cakra Wahana Paksa (CWP) di Kota Makassar.

Sementara, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Hendro Arief mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Wali Kota Danny Pomanto.

Baca Juga :  Dispar Makassar Gelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higenitas Sajian Kuliner DAK 2022

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak wali karena telah menerima kami dalam nuansa kekeluargaan,” ucapnya.

Kedatangannya ke Kota Makassar adalah rangkaian dari Latihan CWP 2023 yang merupakan program pendidikan dan latihan utamanya bagi karbol Tingkat IV AAU.

Latihan ini dilaksanakan sebagai bagian dari proses pembentukan matra udara, yang tujuannya memberikan pengetahuan dan wawasan bagi para karbol tentang aplikasi operasi dukungan udara.

Diantaranya, praktek navigasi udara, peraturan lalu-lintas udara, meteorologi, peran dan tugas awak pesawat, serta operasional pangkalan udara.

Facebook Comments