Lepas Peserta Jalan Santai, Alamsyah Apresiasi Milad Pertama Timbasa

Infoasatu.com, Makassar – Dalam memperingati hari jadi Timbasa (Timporong Bantuan Sari’battang), Plt Camat Makassar, Alamsyah Sahabuddin didampingi Lurah Maccini Gusung, Rendra melepas peserta gerak jalan santai, Kegiatan ini dilaksanakan dijalan Maccini Baru, Minggu (2/9/2018).

Mengusung tema, ‘Menghimpun segala kekuatan dalam sebuah asa’, selain gerak jalan santai, Timbasa menggelar berbagai kegiatan diantaranya Senam dan door prize,

Dalam sambutannya Alamsyah Sahabuddin memberikan apresiasi besar terhadap organisasi kemasyarakatan ini.

“Inilah gerakan sosial masyarakat yang sungguhnya, yakni gerakan yang lahir murni dari kesadaran masyarakat dengan menonjolkan arti sesungguhnya bertetangga dan bermasyarakat,” tutur Alamsyah.

“Prilaku masyarakat modern yang cenderung melupakan lingkungan sekitarnya terbukti tidak terjadi di kelurahan Maccini Gusung,” Ucapnya.

TIMBASA atau Timporong Bantuan Sari’battang, ini dibentuk sebagai jawaban bahwa tidak selamanya warga masyarakat bergantung hanya pada bantuan pemerintah, walaupun tanpa kita pungkiri bantuan pemerintah cukup membantu dalam hal ini pihak kelurahan mewakili pemerintah.

“Olehnya itu Timbasa memberikan salah satu solusi kepada warga bahwa gotong royong akan meringankan saat terjadi musibah seperti meninggal dunia, kebakaran dan lain-lainnya.” Tutup Alamsyah. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Lurah Maccini Parang Surati Pengusaha Otak-Otak Karena Tidak Memiliki Izin Amdal

Idris Muhammad

referensi cerdas