Longsor Menimpa Sebuah Rumah di Tasikmalaya, 2 Warga Jadi Korban

Infoasatu.com, Tasikmalaya – Longsor terjadi di sebuah tebing penahan tanah di Desa Sundawenang, Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (14/12) dini hari. Akibatnya, sebuah rumah milik Sudinta (75) dan Engkom (65) ambruk tertimpa material Longsor.

Nahas, Korban yang tengah di dapur tertimpa material rumah yang hancur. Korban Engkom alami luka di kepala dan wajah. Sementara Sudinta alami salah tulang.

“Ini longsor suaranya gemuruh. Dikira rumah yang pakai baja ringan taunya rumah pak Dinta. Keduanya sempat tertimpa bangunan rumah. Diselamatkan naik ke atap rumah yang rusak,” kata saksi mata, Dadan, Senin (14/12/2020).

Korban Engkom sudah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit terdekat. Puluhan warga bersama petugas gabungan membantu proses evakuasi reruntuhan rumah.

Berdasarkan TAGANA Kabupaten Tasikmalaya, sedikitnya terdapat tiga titik bencana akibat hujan deras. Selain Sundawenang, rumah di Cigalontang juga ambruk diguyur hujan deras. Kondisi rumah yang sudah lapuk membuat atap bangunan ambruk.

“Jadi selain di Sundawenang, rumah rusak juga terjadi Cigalontang. Ada lima warga yang huni rumah itu. Satu tertimpa genting ada yang tertimpa material lain. Tapi bersyukur selamat,” ujar Ketua Forum Komunikasi Tagana, Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adi Setiana.

Facebook Comments
Baca Juga :  Diduga Hendak Bunuh Diri, Pria Ditemukan Bersimbah Darah di Duren Sawit