Pemerintahan

Low Carbon City dengan Metaverse Jadi Fokus dalam Rakorsus

Infoasatu.com,Makassar–Pemerintah Kota Makassar bakal melaksanakan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2024, memfokuskan pembahasan pada low carbon city dengan metaverse, di Hotel Four Point By Sheraton, Senin (26/2/2024) mendatang.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Andi Zulkifli Nanda menjelaskan, low carbon city dengan metaverse menjadi fokus dalam Rakorsus tersebut dikarenakan Pemkot Makassar tengah menggenjot penurunan karbon dalam kesehatan.

“Nanti akan ada pembicara pembicaraan internasional dan nasional terkait low carbon city dengan metaverse untuk memberikan pemahaman kepada pemkot dan semuanya terkait itu,” ujar Zulkifli, sapaannya, Jumat (23/2/2024).

keynote speaker USA Helen Santiago Fink, international speakers dari Singapore ada Jon Lim, Australia Tony Wong, USA Wangda Zou, China Long Ji Sheng.

“Sementara National Speakers ada Supardi Tan, Rima Ginanjar, Partha Sharati sedangan moderatornya Ansariadi dan Dazen Vriala,” ujarnya.

Zulkifli menjelaskan, Rakorsus merupakan kegiatan rapat akbar tahunan yang dilaksanakan di awal tahun, dirangkaikan dengan launching ikon baru pemkot, Makassar Kota Festival Tepian Air.

“Mulai dari pagi hari pukul 08.00 wita hingga larut malam pukul 10.00 wita,” ujar

Dalam rakorsus, lanjut Zulkifli, juga akan dibahas inovasi-inovasi baru, dan solusi akan permasalahan yang ada.

“Serta pengembangan pelayanan publik kepada masyarakat dan hal lain yang dianggap perlu untuk memajukan kota makassar dua kali tambah baik,” katanya.

Zulkifli menyebutkan, Rakorsus akan dihadiri oleh 1.100 peserta yang terdiri dari para akademisi, praktisi serta seluruh SKPD dan BUMD dalam lingkup pemerintah kota makassar.

“Juga disaksikan oleh lebih dari 15.000 tokoh masyarakat kota makassar melalui live streaming,” ungkapnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kadis PM PTSP Makassar Presentasikan Potensi Investasi Makassar di Hadapan Juri IAI 2019