Lurah Barana Informasikan Pengurusan SITU SIUP TDP dan Kewarisan Gratis!

Infoasatu.com, Makassar –  Segala pengurusan SITU, SIUP, dan Kewarisan tidak dipungut biaya sama sekalil, alias gratis. Hal ini disampaikan Lurah Barana Nurmiah saat ditemui di kantornya, Senin (5/11).

 

Hal ini merupakan langkah kelurahan-kelurahan di kecamatan Makassar berbenah meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya pengurusan administrasi SITU, SIUP, TDP dan Kewarisan.

“Segala bentuk pelayanan di kelurahan Barana itu gratis, sesuai imbauan pimpinan (Camat Makassar), bahwa seluruh kelurahan di kecamatan Makassar itu harus melayani secara ikhlas dan tidak diperbolehkan memungut biaya.” ucap Nurmiah.

Pengurusan yang dimaksud adalah Surat izin tempat usaha (SITU), Surat izin usaha perdagangan (SIUP), Tanda daftar perusahaan (TDP) dan Kewarisan.

Lurah Barana juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberikan masukan, saran ataupun ide demi terlaksananya program Makassar dua kali tambah baik.

“Kalau ada warga yang merasa dirugikan ataupun merasa pelayanan Kelurahan tidak maksimal, saya mohon untuk segera melaporkan ke kantor kelurahan, atau menghubungi nomor staf kami bagian pelayanan di 082344152587.” terangnya.

Sebelumnya, Camat Makassar, Alamsyah Sahabuddin juga telah menekankan ke semua kelurahan dalam pelayanan harus maksimal dan tidak dibenarkan memungut biaya sepersenpun dari warga.

“Seluruh pelayanan harus maksimal, khususnya, Pengurusan SIUP, SITU, TDP, Kewarisan, IMB, rekam KTP, semuanya Gratis.” tegasnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Didampingi Plt Camat, Walikota Makassar Kunjungi Lokasi Kebakaran di Bulu Kunyi

Idris Muhammad

referensi cerdas