Pemerintahan

Lurah Baraya Melakukan Sosialisasi Kepada Warga Mengenai Pentingnya Kebersihan Lingkungan.

Infoasatu.com,Makassar–Lurah Baraya Nadira Hasim, SE, telah menginisiasi program rutin pembersihan drainase di sejumlah titik di lingkungannya. Kegiatan kali ini dilakukan diwilayah Rw 06 di dua titik yakni jalan kandea 3 kip.7 dan jalan poros Bungaejaya dan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari warga setempat  Rabu 5 Maret 2024.

Pembersihan drainase Kata Lurah Baraya Nadira Hasim, ini dilakukan secara berkala oleh tim yang terdiri dari warga dan petugas kebersihan. Mereka juga bekerja sama dengan satgas drainase Kecamatan untuk membersihkan sampah dan material lain yang menghalangi aliran air di drainase. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan alat-alat khusus.

Warga sangat mengapresiasi upaya Lurah Baraya dalam menjaga kebersihan drainase. Mereka menyadari betapa pentingnya drainase yang bersih dan lancar untuk mencegah banjir dan menjaga kualitas lingkungan. Dengan adanya program rutin pembersihan drainase, warga merasa lebih aman dan nyaman tinggal di lingkungan mereka.

Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan bagi warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Warga dapat bergabung dalam tim pembersihan dan berkontribusi langsung dalam menjaga kebersihan drainase. Hal ini memberikan rasa memiliki dan tanggung jawab yang lebih besar terhadap lingkungan tempat tinggal mereka.

Tidak hanya itu, program pembersihan drainase juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antarwarga. Selama proses pembersihan, warga dapat saling berinteraksi dan bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama. Mereka saling membantu dan mendukung satu sama lain, sehingga tercipta ikatan sosial yang kuat di antara mereka.

Selain program rutin pembersihan drainase, Nadira Hasim juga melakukan sosialisasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Melalui pertemuan warga dan kampanye sosial,Lurah Baraya Nadira mengedukasi warga tentang dampak buruk dari sampah dan material lain yang dibuang sembarangan ke drainase.

Baca Juga :  Kadishub Kota Makassar Pastikan Rekayasa Lalu Lintas Hari Kebudayaan Berjalan Lancar

Dalam sosialisasi ini, warga diberikan pemahaman tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah ke drainase. Mereka juga diajarkan cara-cara sederhana untuk menjaga kebersihan drainase di sekitar rumah mereka. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan warga semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Apresiasi warga terhadap upaya Lurah Baraya dalam menjaga kebersihan drainase sangatlah tinggi. Mereka merasa dihargai dan didukung dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka. Program rutin pembersihan drainase dan sosialisasi yang dilakukan oleh Lurah Baraya telah memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kehidupan warga, Kebersihan drainase adalah tanggung jawab bersama. (basri).

Facebook Comments