Lurah Kassi-Kassi Gandeng TNI-Polri Bersihkan Tugu Emmy Saelan

Infoasatu.com, Makassar – Lurah Kassi-Kassi Asrul Yudy Yunus SH gelar Kerja Bakti bersama Personel TNI, Polri dan Satgas Kebersihan di Monumen Maha Putra Emmy Saelan Jalan Hertasning Baru Kelurahan Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Jumat (08/03/2019).

“Kegiatan Kerja Bakti ini sebagai bentuk sinergritas antara TNI-POLRI dan Pemerintah serta sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap tugu atau monumen bersejarah di Kota Makassar,” kata Asrul Yudy.

Tugu Monumen Emmy Saelan merupakan bentuk penghormatan atas jasa Emmy Saelan yang merupakan seorang pejuang perempuan yang gugur di medan pertempuran melawan Agresi Militer tentara NICA-Belanda pada tahun 1947 di Kampung Kassi-Kassi dan dibangun Pemerintah Indonesia melalui Menkopolhukam pada tahun 1985.

Kegiatan ini dihadiri Personel Koramil 1408-09/Tamalate-Rappocini, Polsek Rappocini, Binmas dan Babinsa Kelurahan Kassi-Kassi, Para Ketua RT dan RW 13, Satgas Kebersihan Kelurahan Kassi-Kassi Serta Satgas Kebersihan Kecamatan Rappocini. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  SSL 2019 Berhadiah 12 Camera CCTV

Idris Muhammad

referensi cerdas