Lurah Pai Rutin Ajak Warga Lakukan Jumsih

Infoasatu.com, Makassar – Jumsih merupakan singkatan dari “Jumat Bersih”, yaitu kegiatan membersihkan lingkungan yang dilaksanakan setiap hari jumat. Jumsih juga merupakan salah satu bentuk implementasi kelurahan untuk menyukseskan Program Pemerintah Kota Makassar yaitu Makassarta Tidak Rantasa (MTR) dan Lihat Sampah Ambil (Lisa).

Hal ini disampaikan Lurah Pai Kecamatan Biringkanaya Makassar, Bustan di sela-sela memimpin kerja bakti/Jumat Bersih (Jumsih) disepanjang jalan poros Daeng Ramang, Jumat (13/07/2018) pagi tadi

” Kerja bakti Jumsih sasarannya untuk memberi contoh sekaligus mengajak semua kalangan masyarakat untuk lebih peduli libgkungan yang bersih, rapi, indah dan nyaman, minimal bersih-bersih diseputar rumah masing-masing,” ujar Bustan.

Lanjut Bustan, kegiatan semacam ini di Kelurahan Pai tidak hanya fokus pada hari Jumat saja, tetapi kegiatan yang sama juga dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu, ini sudah menjadi kegiatan rutin di Kelurahan Pai.

”Kerja bakti Jumsih pagi tadi melibatkan warga sekitarnya, dibantu satgas kebersihan dan staf Kelurahan,” pungkas Bustan. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Plt Camat Biringkanaya Dampingi Wali Kota Makassar Terima Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018

Idris Muhammad

referensi cerdas