Mahfud MD Temui Mbah Moen, Bahas soal Cawapres?

Infoasatu.com, Jakarta – Usai dari luar negeri, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD bertemu pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Mahfud mengatakan jika pertemuan dirinya dengan Mbah Moen bukanlah kali pertama, bahkan dulu di era presiden Abd. Rahman Wahid (Gus Dur) pertemuan serupa kerap dilakukannya.

“Waktu Gus Dur jadi Presiden, beliau nanya ke Mbah Moen, itu Mahfud bisa ndak diangkat jadi Menhan. Kata Mbah Moen, bisa, bagus itu,” kata Mahfud dikutip Antara.

Namun Mahfud membantah jika pertemuannya itu membahas soal dirinya maju Cawapres 2019 mendatang. Dilansir dari Liputan6, Mahfud menegaskan pertemuan tersebut bukan membahas soal calon wakil presiden.

“Kalau ketemu Mbah Moen (KH Maimoen Zubair), sudah dijelaskan sendiri sama Mbah Moen,” kata Mahfud MD di Semarang, Sabtu 21 Juli 2018.

Bahkan, kata dia, Mbah Moen yang merekomendasikan agar Hamzah Haz yang ketika itu sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merekomendasikannya sebagai Menhan mewakili unsur Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya sering ke Mbah Moen. Enam bulan sekali paling enggak. Ini kan beliau baru sakit kemarin, saya sedang ke luar negeri. Begitu mendarat, saya nengok. Alhamdulillah, beliau sudah sehat,” kata Mahfud MD. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gantikan Wiranto, Mahfud MD Resmi Jabat Menko Polhukam

Idris Muhammad

referensi cerdas