Makassar Raih Posisi ke-2 Se Indonesia Pemerintahan Berkinerja Terbaik

Infoasatu.com, Jakarta – Plt Walikota Syamsu Rizal hadir pada malam penenerimaan penghargaan bagi kabupaten/kota yang meraih kinerja terbaik secara nasional di tahun 2018. yang diselenggarakan Direktorat Jendral Otonomi Daerah (OTDA) di Hotel Dalton Jakarta Rabu (25/4/2018).

Acara penghargaan bagi Kab/ Kota yang diselenggarakan Dirjen Otonomi Daerah adalah merupakan penilaian hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap. Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) dimana Kota Makassar meraih peringkat ke dua terbaik Se Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Dirjen OTDA Soni Sumarsono mengumumkan kota Makassar sebagai juara kedua terbaik. Tahun sebelumnya , Kota Makassar juga membuktikan hasil capaian kinerja dengan meraih posisi pertama pada LPPD tahun 2017.

Walikota Syamsu Rizal yang menerima langsung piagam penghargaan tersebut sangat bangga dengan prestasi yang diraih pemerintah kota Makassar pada ajang EKPPD yang digelar Dirjen Otoda.

“Prestasi yang diraih untuk kedua kalinya ini berkat kerja keras dan semangat semua unsuryang ada didalam struktur SKPD Pemerintahan Kota Makassar yang terus melakukan sinergitas,” ujarnya.

Dari penilaian bertahap yang dilakukan selama enam bulan, Kemendagri dan BPKP beserta instansi terkait, ada 700 Indikator yang di evaluasi untuk mencapai nilai dan prestasi tertinggi.
Sebuah kabupaten atau Kota untuk masuk dalam kategori 10 Kota terbaik.

Dari akumulasi tersebut akhirnya kota Malang menduduki posisi teratas, posisi kedua diraih kota Makassar, Kemudian Surabaya, Blitar, Gorontalo, Semarang, Bandung, Tangerang, dan Samarinda serta Kota Parepare yang termasuk dalam kategori sepuluh terbaik se-Indonesia. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Iqbal Suhaeb Ajak Legislator Makassar Berkolaborasi

Idris Muhammad

referensi cerdas