Dispora Makassar

Makassar Triathlon Race 2023, Diprakarsai Oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Mengawali kunjungan setelah dua dekade berlalu, Makassar Triathlon Race 2023, yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar dan didukung oleh sejumlah sponsor seperti BPJS Ketenagakerjaan, Cleo, dan Primaya Hospital, telah digelar di Pantai Akkarena pada Minggu, 26 November 2023.

Dengan partisipasi 90 peserta dan total hadiah senilai Rp 210 Juta, para peserta menyelesaikan tantangan melibas renang sejauh 750 meter, bersepeda sepanjang 20 kilometer, dan berlari lima kilometer.

Panitia pelaksana, Fitri Juana, menyampaikan, “Dari 90 pendaftar, sebanyak 81 atlet mengikuti perlombaan. Harapannya, tahun depan acara ini dapat semakin meriah. Total hadiah disesuaikan dengan DPA di Dispora sebesar Rp 210 Juta.”

Makassar Triathlon Race 2023 memiliki tujuan meningkatkan sportivitas atlet dan menjadi atraksi wisata olahraga di Makassar. Dengan pemilihan pantai Akkarena sebagai lokasi, peserta dapat menikmati keindahan pantai tersebut.

Fitri Juana berharap, “Kami berharap acara ini akan menjadi event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga.”

Kategori perlombaan mencakup Male usia 16-28 tahun yang dimenangkan oleh Muh Armyn, Female usia 16-28 Tahun yang dimenangkan oleh Firny Annisa, Male 29-39 yang dimenangkan oleh Rezkiyanto, Female 29-39 yang dimenangkan oleh Michelle, serta Male 40+ yang dimenangkan oleh Basirun. Juara overall pada kategori Male adalah Bima Muslim Perdana, Hauqalah Fakhal, dan Muhammad Syifa; sementara kategori Female dimenangkan oleh Martina Ayu Pratiwi, Renata Berliana, dan Nethayani Octaria.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dispora-Kohati Bantu Pemuda Berwirausaha dalam Pelatihan Wirausaha Pemuda dan Mahasiswa