Malam Pesta Rakyat di Maccini Gusung, Dewan Pembina AL MCC: Ini Wujud Kepedulian Generasi Muda

Infoasatu.com, Makassar – Ratusan warga Maccini Baru Kelurahan Maccini Gusung Kecamatan Makassar memeriahkan malam puncak pesta rakyat di tingkat Kelurahan di jalan Maccini Baru RW 5 dan 6, Kamis (30/08/2017) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Kebersihan Kecamatan Oyong, Lurah Maccini Gusung, Rendra. SE, Dewan Pembina Anak Lorongna Maccini (AL MCC), Zulkifli thahir, SE, Ketua LPM, Muh.Nur, para Ketua RT RW, staf Kelurahan Maccini Gusung dan Kader PKK.

Dalam sambutannya, Ketua LPM Kelurahan Maccini Gusung, Muh.Nur mengatakan bahwa pesta rakyat adalah salah satu kecintaan kepada bangsa Indonesia, dimana setiap bulan Agustus, elemen di setiap daerah ataupun di luar Makassar, semua merayakannya.

“Ini tidak terlepas dari rasa cintanya kepada para pejuang bangsa indonesia. Salah satunya yang patut kita acungi jempol, para pemuda AL MCC Maccini Gusung yang setiap tahunnya ikut terlibat dan memeriahkan HUT kemerdekaan dengan berbagai kreatifitas yang kerap kali menjadi semangat para generasi muda,” Kata Nur yang murah senyum ini

Sementara itu, saat ditemui disela sela kegiatan, Ketua Pembina AL MCC, Zulkifli Tahir, SE yang diberi kesempatan memberikan hadiah kepada pemenang perlombaan HUT Kemerdekaan mengatakan bahwa Pesta Rakyat ini adalah wujud kepedulian generasi muda terhadap perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Ini adalah wujud kepedulian kita sebagai generasi muda terhadap perjuangan para pahlawan terdahulu dengan merayakan HUT kemerdekaan RI dengan Semarak,” Kata Abang Chuleq, sapaan Zulkifli Thahir.

Abang chuleq juga berterima kasih kepada Pemuda AL MCC yang senantiasa menyukseskan kegiatan pesta rakyat ini dengan semangat yang tinggi.

Di akhir acara, para pemuda AL. MCC menampilkan Tarian Paduppa, Tari Kipas, Ganrang Bulo, dan Drama dimasa perjuangan kemerdekaan. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sekda Makassar: Maulid Mempersatukan Umat

Idris Muhammad

referensi cerdas