Mampukah Real Madrid Hattrick Juarai Champions pada Final Kontra Liverpool?

Infoasatu.com, Sport – Final UCL 2018 antara Real Madrid vs Liverpool akan dilakukan pada hari Minggu (27/5) dini hari. Pertandingan akan disiarkan secara live di SCTV dan BeIn, pukul: 01.45 WIB. 

Real Madrid mengincar status tim pertama yang berhasil memenangi Liga Champions tiga kali berturut-turut, sedangkan Liverpool sudah tak merasakan juara sejak tahun 2005. Masing-masing tim punya misi yang berbeda.

Final Liga Champions kali ini mungkin akan terasa berbeda untuk Madrid, terutama jika melihat cara bermain dan pendekatan lawan. Untuk dua edisi terakhir, Los Blancos menghadapi Atletico Madrid dan Juventus yang nyaman menguasai bola. Untuk kali ini, Liverpool, lawan Madrid di final punya bekal untuk menghadirkan masalah.

Liverpool punya sistem pressing dan serangan balik yang mengerikan. Lewat trio di depan, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan tentu saja Mohamed Salah. Ketika ketiganya diberi ruang di sepertiga akhir, tidak ada tim yang tidak menderita. Begitu juga Madrid, yang pastinya akan berinisiatif untuk mendominasi ketika diberi banyak kesempatan menguasai bola.

Serangan balik Liverpool akan sangat berbahaya dan jadi bekal untuk juara. Saya berani taruhan, analisis seperti itu yang pembaca Mojok banyak temukan di media lain, bukan? Ya, serangan balik Liverpool memang berbahaya. Namun, ada satu syarat yang sebelumnya paling mendasar untuk menjadi juara. Inilah yang tidak akan pembaca Mojok temukan di tempat lain.

Syarat yang saya maksud ada dua, yaitu berani menguasai bola dan disiplin ketika bertahan. Dua hal yang sebetulnya tidak jamak terlihat dari tim asuhan Jürgen Klopp ini. Dua syarat yang membuat laga Final Liga Champions ini akan menjadi seperti Liverpool berusaha melawan dirinya sendiri. Melawan “yang bukan menjadi kebiasaan” untuk menjadi juara.

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Makassar - Pelni Beri Potongan Tiket 20 Persen bagi Suporter PSM

Idris Muhammad

referensi cerdas