Marc Marquez Juarai Seri Keempat MotoGP 2018

Infoasatu.com, Sport – Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez menjadi juara seri keempat MotoGP 2018 setelah menjadi yang tercepat pada MotoGP Spanyol, Minggu (6/5/2018).

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu, Marc Marquez unggul atas Johann Zarco dan Andrea Iannone. Sementara juara GP Spanyol 2016 Valentino Rossi harus puas di posisi ke 5 setelah Danilo Petrucci.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan kedua Marc Marques pada motoGP 2018. Sebelumnya, dia juga mberhasil meraih podium utama pada GP Amerika. Dengan demikian Marquez naki ke posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2018. Total poin yang telah dikumpulkan yakni 70 poin dari empat seri balapan.

Sementara Andrea Dovizioso yang menjadi pemimpin klasemen sementara hingga seri ketiga, harus keluar pada putaran ke-18. Dia terlibat benturan dengan Dani Pedrosa dan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa pun gagal meneruskan perlombaan akibat kecelakaan tersebut.

Insiden ini memberi keuntungan pada pebalap Johann Zarco dan Andrea Iannone yang menyodok ke peringkat kedua dan ketiga. Marc Marquez yang sudah unggul jauh di depan pun sukses mengakhiri balapan MotoGP Spanyol 2018 sebagai pemenang.

Facebook Comments
Baca Juga :  Tim Sepak Bola Teman Rachmat Kembali Imbang Lawan Crew 02 FC

Idris Muhammad

referensi cerdas