Massa Reuni 212 Padati Monas, Diawali Shalat Tahajjud dan Dzikir Berjamaah

Infoasatu.com, Jakarta – Massa reuni 212 telah memadati area monas sejak dini hari tadi. Acara tersebut diawali dengan shalat tahajjud berjamaah 4 rakaat.

Shalat tahajjud pukul 02.58 WIB, Senin (2/12/2019). Shalat ini dipimpin oleh imam dari Palestina.

“Insyallah nanti jam 03.00 tepat kita akan mengumandangkan azan awal sebagai muqadimah untuk persiapan salat tahajud yang akan diimami oleh Syeikh Ammar Al Rafati dari Palestina,” kata seseorang dari atas panggung sebelum melaksanakan shalat tahajjud.

Tepat pada pukul 04.15 WIB, massa mulai melaksanakan shalat subuh berjamaah. Shalat diimami oleh KH Nasir Zein. Seseorang dari atas panggung memberi arahan untuk massa reuni 212 menyesuaikan posisinya dengan arah kiblat.

Massa nampak berbaris membentuk shaf shalat dan menghadap ke arah kiblat. Sejadah, tikar, hingga koran menjadi alas shalat mereka.

Beberapa petugas kegiatan yang berseragam putih mengimbau kepada massa reuni 212 untuk tidak menginjak rumput. Mereka juga mengimbau agar massa tidak membuang sampah sembarangan.

Dari atas panggung, salah seorang panitia kegiatan menyampaikan bahwa beberapa tokoh telah hadir di lokasi. Beberapa di antaranya adalah Ketua PA 212 Slamet Maarif, Ketua Umum FPI Sobri Lubis dan Ketum GNPF-U Yusuf Martak. Shalat subuh pun dilakukan dengan khusyuk dan tertib.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kepala BKD DKI Soal Reuni 212: Siapa yang Reuni? ASN Nggak Ada yang Reuni