Mau Berbuka dengan Es Kepal Milo atau Dancow yang lagi Viral? Ini Resepnya

Infoasatu.com, Lifestyle – Ada-ada saja kreasi makanan dan minuman yang tercipta di era kekinian. Jika zaman old kita hanya mengenal makanan umum saja, zaman now sudah begitu banyak jenis makanan yang lahir dari hasil kreatifitas sang penciptanya.

Salah satu makanan atau minuman yang lagi viral saat ini adalah Es Kepal Milo, terakhir juga sudah ada Es Kepal serupa dengan bahan dasar susu Dancow. Namanya Es Kepal Dancow.

Nah, karena yang satu ini adalah jenis minuman es segar, tentu sangat tepat jika menjadi pilihan menu berbuka puasa. Lalu bagaimana jika ingin membuatnya sendiri di rumah? Berikut resepnya:

Tentu saja bahan utama yang dipakai untuk es kepal Milo terbuat dari bubuk cokelat Milo. Milo yang digunakan pun kudu diimpor langsung dari Malaysia untuk menghadirkan rasa es kepal yang otentik.

Sedangkan bahan utama es kepal Dancow adalah bubuk susu putih dari merek susu Dancow. Berbeda dengan Milo yang kudu didatangkan dari negeri jiran, bubuk susu Dancow cukup dihadirkan dari dalam negeri.

Takaran racikan susu Milo biasanya lebih banyak daripada takaran Dancow. Sebab, rasa susu putih cenderung lebih membuat enek sehingga takaran Dancow agak dibatasi.

Pilihan topping untuk es kepal Dancow dan Milo sebenarnya tak jauh berbeda. Hanya, topping es kepal Dancow sedikit lebih beragam, yakni meliputi bubuk susu cokelat, Oreo, crunch, kacang, marshmallow, beng beng, meses, dan roti tawar. Rasa susu putih yang cenderung flat dan gurih memungkinkan Dancow dipadupadan dengan beragam topping tersebut.

Sedangkan topping untuk Milo cukup terbatas. Sebab, Milo sudah punya ciri khas rasa cokelat manis yang kuat. Dikhawatirkan, dengan tambahan topping yang kurang pas, rasa susu cokelat justru akan rusak.

Baca Juga :  Begini Tradisi Keluarga Muslim di Amerika Serikat Saat Ramadan

Jika sudah mahir, anda juga bisa menjadikannya sebagai bisnis rumahan. Umumnya harga yang ditawarkan untuk masing-masing es kepal tak jauh berbeda. Namun, dengan ukuran cup dan kuantitas bahan utama yang sama, harga yang dibanderol es kepal Dancow lebih murah. Es kepal Dancow berkisar Rp12 ribu, sedangkan es kepal Milo Rp15 ribuan. Bagaimana? Selamat mencoba. (*)

 

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas