Memaksa Masuk ke Kantor Kedubes Rusia, Pria di Jaksel Diamankan Petugas

Infoasatu.com, Jakarta – Petugas keamanan mengamankan seorang pria di depan kantor Kedutaan Besar Rusia, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Pria tersebut memaksa masuk ke dalam kantor Kedubes Rusia.

Penangkapan pria tersebut viral di media sosial. Dalam video singkat dinarasikan pria itu ditangkap karena diduga sebagai penyusup.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah membenarkan adanya pria yang diamankan di depan Kedubes Rusia ini.

“Sedang didalami keterangannya,” kata Azis, Kamis (15/4/20201).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 09.15 WIB pagi tadi. Pria berinisial G ini datang ke Kedubes Rusia untuk mendapatkan tiket pesawat.

“Pria inisial G, ingin mendapatkan tiket ke Rusia,” katanya.

Sebelumnya, G pernah meminta izin masuk ke Kedubes Rusia. Namun, kedatangannya ditolak karena maksud dan tujuannya tidak jelas.

“Namun karena sebelumnya juga pernah izin masuk kedutaan, namun tujuannya tidak jelas. Maka sekuriti mengantisipasi untuk mencegah masuk dengan menanyakan terlebih dahulu maksud dan tujuan yang bersangkutan,” terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Setiabudi AKP Astoto menjelaskan pihaknya telah menghubungi keluarga G. Berdasarkan keterangan keluarga, G mengalami gangguan jiwa.

“Jadi menurut keterangan keluarganya memang udah 1 tahun ada sedikit gangguan kejiwaan,” jelas Astoto.

Menurut Astoto, pria berusia 35 tahun itu nekat datang ke Kedubes Rusia untuk mendapatkan tiket. G terobsesi untuk terbang ke Rusia.

“Ada obsesipengenbanget ke Rusia entah kenapa. Jadi terakhir ini datang terus memberanikan diri nekat supaya dapatkan tiket ke negara sana,” ungkap Astoto.

G datang secara tiba-tiba dan memaksa masuk ke Kedubes Rusia. Ketika ditanya petugas, G tidak memberikan jawaban yang jelas sehingga petugas langsung mengamankan pria tersebut.

“Langsung paksa masuk gitu. Kan dari penjaganya ditanya ‘Bapak mau ke mana?’ dia tidak menjawab, langsung masuk ke dalam,” katanya.

Baca Juga :  Takjil Sate Beracun Sianida di Bantul Ternyata Dikirim Pelaku Untuk Suami Sirinya Namun Ditolak

Menurut Astoto, tidak ada barang berbahaya yang dibawa oleh G saat itu. Sementara G disebut sudah 3 kali mencoba masuk ke Kedubes Rusia.

“Yang bersangkutan sekarang sudah di Polsek dan infonya ini sudah yang ketiga kalinya datang ke Dubes Rusia dalam 2 bulan terakhir dengan tujuan tidak jelas. Jadi karena obsesinya ya,” ucapnya.

Facebook Comments