Memasuki Hari Kedua, Banjir yang Merendam Kota Medan Belum Juga Surut

Infoasatu.com, Medan – Banjir di Gang Merdeka, Medan Maimun, Kota Medan, belum juga surut memasuki hari kedua. Warga yang rumahnya terdampak banjir masih berada di pengungsian.

Ketinggian banjir masih di atas 1 meter. Air terlihat masih memasuki rumah-rumah warga yang ada di wilayah itu.

Di lokasi juga ada sejumlah petugas dari Brimob Polda Sumut yang berjaga dengan mendirikan tenda. Warga juga terlihat masih meminta bantuan kepada pengendara yang melalui jalan di depan Gang Merdeka.

Seorang warga, Nina, mengatakan ketinggian banjir belum juga surut sejak malam tadi. Nina mengaku masih mengungsi dari rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi banjir.

“Masih, tidak jauh dari sini. Biar bisa lihat-lihat juga,” katanya.

Nina mengatakan banjir belum surut karena Sungai Deli yang berada di sekitar lokasi juga masih meluap. Dia menduga hal ini karena masih terjadinya hujan.

Sejumlah warga ada yang memilih mengungsi di rumah sanak saudara. Ada juga sejumlah warga yang mengungsi di kantor kelurahan.

“Sungai kan juga masih tinggi airnya, masih meluap. Mungkin di gunung hujan ya, makanya airnya kemari masih tinggi,” ucapnya.

Untuk diketahui, wilayah Gang Merdeka ini berada tidak jauh dari aliran Sungai Deli. Tidak hanya di Gang Merdeka, sejumlah wilayah di Medan Maimun yang berada di dekat Sungai Deli juga masih terdampak banjir.

Hujan mengguyur wilayah Medan pada Kamis (3/12) malam hingga dini hari. Ketinggian banjir sempat mencapai atap rumah warga di Gang Merdeka, Kota Medan, pada Jumat (4/12) pukul 05.00 WIB.

Facebook Comments
Baca Juga :  Korban Mutilasi di Apartemen Kalibata Jaksel, Keluarga Tak Punya Firasat Apa-apa