Memasuki Kemarau, Danny Pomanto Ingatkan Bahaya Kebakaran

Infoasatu.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengingatkan warganya senantiasa mengantisipasi bahaya kebakaran. Terlebih, saat ini telah memasuki musim kemarau.

Pernyataan ini ia sampaikan saat mengunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan 2 Ruko di Jln. Bulukunyi, Selasa, (11/9).

“Saat ini sudah memasuki musim kemarau. Potensi kebakaran sangat rentan terjadi. Karenanya mari semua waspada, antisipasi segala hal-hal yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” ucapnya.

Selain itu, Danny juga meminta setiap rumah utamanya Ruko agar menyediakan pemadam portable. Disamping berharap agar pihak PLN lebih mengintensifkan pengecekan instalasi listrik yang ada.


BACA JUGA:

Kebakaran Bulukunyi Hanguskan 2 Ruko Bersama 3 Pemiliknya


“Hal ini sangat tehnis sekali. Terkait jaringan instalasi listrik yang Kadang orang awam juga tidak tahu. Karenanya sebelumnya, kita sudah minta AKLI untuk lebih diperketat soal ini. Tapi itu saja tidak cukup. Nah tentu juga harapan besar kita adalah kerjasama pihak PLN,” pungkas Danny.

Dari informasi yang dihimpun, Kebakaran yang terjadi di Jalan Bulukunyi Makassar, Selasa dini hari (11/9/2018), mengakibatkan tiga nyawa melayang. Diduga kuat penyebabnya karena arus pendek listrik.

Hal ini diungkapkan oleh, Kapolsek Makassar, Kompol Usman. Ia mengatakan dari hasil pengamatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian diduga keras adalah akibat korsleting listrik.

“Sementara, dari hasil pengamatan kita di TKP bahwa penyebab kebakaran adalah akibat korsleting listrik,” ucapanya, saat dikonfirmasi.

Tiga orang tewas dalam kebakaran ini. Kerugian ditaksir hingga ratusan juta. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas PU Makassar Kunjungi Kampus, Sosialisasikan Sayembara Desain Gedung Arsip

Idris Muhammad

referensi cerdas