Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kementerian Pertahanan Gelar Upacara

Infoasatu.com, Jakarta – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar upacara. Upacara itu dipimpin Kepala Badan Strategis Instalasi Perhanan (Kabainstrahan) Mayjen TNI Bambang Kusharto.

Upacara digelar di halaman Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019). Dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai di Kementerian Pertahanan.

Menhan Prabowo Subianto, Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono serta Sekjen Kemhan Agus Setiadji tidak tampak dalam upacara. Sementara itu, Kabainstrahan Bambang Kusharto dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada para pejuang yang telah mengikrarkan sumpah pemuda.

“Kami sampaikan terimakasih kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI,” kata Bambang.

Bambang mengatakan tema peringatan sumpah pemuda kali ini adalah ‘Bersatu Kita Maju’. Menurutnya hanya dengan persatuan cita-cita bangsa dapat tercapai.

“Hari ini peringatan sumpah pemuda mengambil tema ‘Bersatu Kita Maju’ tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalan sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa,” tuturnya.

Menhan Prabowo dan Wamenhan Trenggono, diketahui, hari ini dijadwalkan akan menghadiri sebuah acara di Universitas Pertahanan (Unhan), Sentul, Jawa Barat. Hal itu disampaikan Trenggono sebelumnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Sastrawan Indonesia Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia Pagi Ini