Kecamatan

Menbahas Kembali Rahasia Warga Kecamatan Sangkarrang Bebas Penularan Corona

Infoasatu.com,Makassar--Tim Percepatan Penanganan COVID-19 merilis data terbaru perkembangan kasus penyebaran wabah virus corona di Kota Makassar, Sabtu (25/4). Dari total 15 jumlah kecamatan, Sangkarrang merupakan satu-satunya kecamatan yang bersih dari catatan penularan corona.

Juru bicara Penanganan COVID-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali mengatakan, sejauh ini Sangkarrang sama sekali belum memiliki satu pun catatan kasus, baik orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) hingga pasien positif.

“Dari 15 itu satu yang belum yaitu Sangkarrang. Dan mudah-mudahan tidak ada yang suspect maupun positif kedepannya lagi,” kata Ismail dalam video konferensi bersama sejumlah jurnalis, Sabtu.

1. Unsur warga dan pemerintahan di Kecamatan Sangkarrang diklaim ketat dan steril

Ismail menjelaskan, salah satu faktor yang membuat Sangkarang hingga saat ini bebas dari dampak penyebaran COVID-19 adalah kedisiplinan. Jajaran pemerintahan kecamatan hingga tingkat RT/RW dan warga diklaim konsisten dalam menjaga kesehatan.

Letaknya yang berada di kawasan kepulauan menurut Ismail, kemungkinan besar juga menjadi salah satu faktor sehingga warga Sangkarrang ketat dalam menjaga kesadaran dan mendisiplinkan diri dalam setiap aktivitas.

Sama dengan 14 kecamatan lainnya, di Sangkarrang juga telah dijaga ketat oleh petugas selama dua hari pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Makassar.

“Apa yang dilakukan pak camat dan jajarannya serta warga di Sangkarrang itu saya kira cukup baik dalam menerapkan sterilsasi yah sejauh ini di wilayah mereka,” ungkap Ismail.

Facebook Comments
Baca Juga :  Camat Puspa: Gerakan Ojol Day Kurangi Beban Macet di Jalan Raya