Pemerintahan

Mengenal Lebih Dekat Sosok Fahyuddin Yusuf, Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar

 Infoasatu.com,Makassar–Fahyuddin Yusuf menjadi salah satu dari 467 pejabat baru hasil mutasi dan rotasi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dilantik, di Lapangan Karebosi Makassar.

Fahyuddin yang kala itu masih menjabat Camat Tamalate, diambil sumpahnya untuk jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar.

Pria kelahiran Makassar, 25 April 1975 ini mengaku, telah mengikuti lelang jabatan Pemkot Makassar, sebelum akhirnya dilantik.

Awalnya, lelaki alumni STPDN ini memilih Inspektorat dan Tata Ruang. Tapi akhirnya, Ia dinyatakan terpilih sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar.

“Banyak hal yang harus segera di reformasi di Dinas Penataan Ruang Kota Makassar. Termasuk masalah penataan ruang yang harus dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Makanya, reformasi birokrasi yang dijalankan, yaitu menata birokrasi di kantor dinas yang dipimpinnya, dengan baik.

Dilansir dari berbagai sumber, Fahyuddin Yusuf mengaku telah menjadi Lurah selama sepuluh tahun, sebelum menjabat sebagai Camat Tamalate.

Diakui, setelah tamat SMA, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di STPDN pada tahun 1994, dan kemudian selesai di tahun 1998. Awalnya, ia ditempatkan di Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Setelah itu, saya hijrah ke Makassar menjadi Lurah di Lette dan Mattoangin di Kecamatan Mariso selama sepuluh tahun,” ujar lelaki yang hobi memelihara ikan ini.

Setelah menjabat Lurah, ia kemudian diangkat menjadi Sekretaris Camat Tamalate pada tahun 2017.

Kemudian diberi amanah menjabat Camat Tamalate di 2018. Meski sempat di non jobkan sebagai Camat di 2021, ia kemudian diberi amanah oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, untuk menjabat kembali sebagai Camat Tamalate.

Hingga akhirnya, ia mengikuti lelang jabatan di Pemkot Makassar, dan akhirnya terpilih sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar.

Baca Juga :  DPRD Makassar Minta Masyarakat Dukung Fungsi Tugas Satgas Detektor
Facebook Comments