Menikah dengan Nabila Faisal, Marcell Darwin Ternyata Jadi Mualaf

Infoasatu.com, Jakarta – Marcell Darwin ternyata adalah seorang mualaf. Hal itu diketahui usai ia menikahi Nabila Faisal secara Islam.

Hal itu terungkap saat salah satu tamu undangan keluar dari lokasi acara. Dia adalah seorang ustaz yang mendampingi Marcel Darwin membaca dua kalimat syahadat.

“Sebelumnya, Aa sudah ngasih nasihat sama Marcell sama Nabila sebelum menikah. Karena pada saat Marcell masuk ke dalam Islam, kebetulan alhamdulillah Aa yang mengislamkan dan di rumah. Aa pikir aa harus memberikan nasihat kepada keduanya,” kata Aa Reza, Minggu (12/2/2020).

Aa Reza mengatakan, Marcel Darwin pindah agama sebelum ia menikah. Hal itu terjadi pada 2019.

“Lupa saya. Udah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu,” ungkap Aa Reza.

Aa Reza menyebut hal itu didasari dari keinginan Marcell Darwin sendiri. Ia membantah, kalau nantinya ada anggapan yang menyebut Marcell Darwin menjadi mualaf karena ingin menikah dengan Nabila Faisal.

“Karena memang keinginan dia, keinginan Marcell untuk masuk ke dalam Islam,” terang Aa Reza.

“Mungkin beliau juga tertutup ya. Beliau inginnya masuk Islam saja. Bukan karena ingin menikah atau apa. Tapi memang karena kesadarannya ingin menikah,” imbuhnya.

Meski begitu, Aa Reza merasa bertanggung jawab sebagai seorang muslim. Ia sering kali memberikan nasihat dan wejangan kepada Marcell Darwin.

“Alhamdulillah saya cuma titip saja. Karena Marcell ini perlu dibimbing juga sama Nabila walaupun nanti beliau jadi imam, tapi harus saling mengingatkan saja. Karena Nabila sudah muslim duluan, dan Marcell sudah menjadi seorang mualaf,” tuturnya.

“Karena memang ayahnya juga kan Islam, kakaknya juga muslim. Jadi memang keluarga ini keluarga yang multi agama gitu. Macam-macam agama,” lanjut Aa Reza.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.