Menlu Thailand Ucapkan Selamat Pada Rakyat Indonesia

Infoasatu.com, Makassar – Hari ini rabu 13 Maret 2019, menteri luar negeri Retno Marsudi menggelar pertemuan bilateral dengan menteri luar negeri Thailand Don Pramudwinai, di gedung Pancasila, Jakarta.

Pertemuan itu membahas mengenai berbagai isu di kawasan maupun global. Mulai dari penanganan pengungsi Rakhine State, konsep Indo – Pasifik, Laut China Selatan, persiapan perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Thailand pada tahun depan, hingga harga komoditas karet mentah yang mulai merosot dari kedua negara.

Don Pramudwinai juga menyinggung mengenai pelaksaan pemilu di Indonesia dan Thailand. Ia memberikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia, yang akan segera menyelenggarakan pemilihan presiden dan anggota legislatif serentak pada 17 April mendatang.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat bagi Indonesia bagi pemilu tanggal 17 April 2019,” ujarnya.

Don juga mengatakan, pada 24 Maret mendatang Thailand akan menyelenggarakan pemilu dan bagi pemilih di luar negeri seperti di Jakarta telah dilakukan pemungutan suaranya pada minggu lalu.

“Ya, kami akan melaksanakan pilpres di Bangkok, Thailand pada 24 Maret. Kami juga sudah menyelenggarakan pemungutan suara bagi pemilih luar negeri, seperti di Jakarta pada minggu lalu,” lanjutnya.

Sementara, Filipina akan menyelenggarakan pemilu pada 13 Mei.

Facebook Comments
Baca Juga :  Ketua TP PKK Tamalate Ajak Kadernya Sukseskan Pemilu 2019