Menteri Agama Fachrul Razi Akhirnya Sembuh dari Covid-19

Infoasatu.com, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi telah dinyatakan sembuh dari virus Corona. Saat ini, Fachrul sedang beristirahat di rumah.

“Terima kasih pertama saya ucapkan kepada seluruh rakyat Indonesia yang turut mendoakan kesembuhan beliau dan terus memberikan semangat kepada bapak menteri agama untuk melawan Covid-19 kemarin dan Alhamdulillah beliau sudah dinyatakan negatif Covid,” kata Staf Khusus Menag Kevin Haikal, Kamis (1/9/2020).

Kevin mengatakan bahwa Fachrul telah keluar dari rumah sakit dan memilih untuk pemulihan di rumah. Hal ini, lanjut Kevin, bertujuan untuk mencegah peluang kembalinya terpapar Covid-19.

“Namun masih memilih opsi untuk beristirahat di rumah mencegah agar tidak ada peluang-peluang terpapar lebih lanjut atas opsi tersebut,” jelasnya.

Untuk itu, jajaran Kemenag pun sepakat bahwa tugas-tugas Fachrul sebagai Menteri Agama sementara ini masih dialihkan kepada Wamenag Zainut Tauhid. Kemenag pun masih menantikan waktu di mana Fachrul bisa kembali bekerja.

“Sementara waktu tugas masih dilaksanakan oleh pak Wakil Menteri Agama bersama dengna para Plt. Sekjen dan Dirjennya. Terkait lebih lanjut kapan beliau akan mulai masuk kantor kami masih menanti arahan lanjutan dari dokter,” ujarnya.

“Yang jelas sekarang posisi beliau sudah sembuh beliau masih pemulihan lebih lanjut agar beliau kuat dan tidak ada potensi terpapar lebih lanjut,” sambungnya.

Sebelumnya, pada Kamis (17/9) lalu, Menag dinyatakan positif Corona setelah melakukan tes swab dan hasilnya positif Covid-19. Menag langsung menjalani isolasi mandiri dan istirahat.

Facebook Comments
Baca Juga :  'Cebong' dan 'Kampret' Berakhir, PA 121 Sebut Tak Lagi Bersama Prabowo