Meski Libur Hari Raya, TRC Saribattang Dinas Sosial Makassar Tetap Bertugas

Infoasatu.com, Makassar – Keseriusan Dinas Sosial dalam menangani persoalan sosial di kota Makassar dibuktikan dengan penanganan secara aktif, massif dan kontinyu.

Bahkan ketika semua orang menikmati liburan atau mudik, pihaknya terus melakukan tugas dan tanggung jawabnya selaku pelopor solusi sosial. ” Walaupun di kalender itu hari libur tapi kita tidak libur. Tugas kita terutama patroli tidak pernah berhenti,” kata Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir di rumah hari rumah bakat jalan Sunu, Jumat, 8 Juni 2018.

Terlebih lagi, para petugas TRC tetap menjalankan tugasnya pada hari raya idul fitri mendatang. ” Biar hari lebaran, kita tetap bertugas. Mereka sudah sholat Id langsung patroli lagi ,” lanjut Utta sapaan akrabnya.

Untuk pembagian tugas personilnya, Dia menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan tugas kepada personilnya yang berdomisili di Kota Makassar sementara yang lain bisa pulang daerah masing-masing namun hanya beberapa hari. ” Dengan catatan bahwa mereka yang akan pulang memiliki jam kerja lebih padat pra dan pasca lebaran dan mereka hanya pulang beberapa hari saja,” kata pria yang baru saja menjabat Plt. Dinas Pendidikan kota Makassar itu.

Selain itu, untuk seluruh personel TRC bahkan di wajibkan untuk selalu standby setiap saat. ” Pokoknya semuanya harus siap, ponsel tidak boleh mati,” tutupnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bulan Ramadan, Plt Wali Kota Makassar Keluarkan Surat Edaran untuk THM